Vineth: Toko Roti Legendaris di Panglima Polim

1510729235476
  • Share
Vineth: Toko Roti Legendaris di Panglima Polim

Selain terkenal dengan kafe-kafe kontemporernya--dan macetnya, daerah Panglima Polim juga merupakan rumah bagi toko roti legendaris Vineth Bakery. Toko roti ini didirikan pada 1977 dan masih bertahan hingga saat ini. Lokasi awal dari toko roti ini dulunya berada di daerah Samanhudi sebelum akhirnya pindah ke Panglima Polim. 

Vineth bersama dengan Holland Bakery dan Gandy merupakan pionir toko roti moderen di Indonesia. Vineth dan Holland masih bertahan hingga saat ini sementara Gandy mengubah haluannya. Vineth didirikan oleh William Wongso dan sekarang dijalankan oleh sang anak Tia Wongso. 

Roti-roti yang dijual di Vineth kebanyakan adalah roti-roti Eropa seperti tiger cake, marble cake, brioche, dan schweizer zunge. Tapi yang paling direkomendasikan untuk dicoba adalah japonaise cake yang berisi es krim mocha dan remah-remah biskuit. Es krim mochanya tidak terlalu lembut seperti es krim saat ini. 

Baca juga: 

Ngidam Kastengel? Yuk, Bikin Dari Roti Tawar!

Jika sudah menjelang sore atau malam, seperti kebiasaan toko roti, Anda bisa mendapatkan diskon. Tapi sayangnya, kebanyakan roti-roti ini sudah habis dibeli oleh konsumen sebelum waktu diskon. 

Selain roti-roti, Vineth sebenarnya mempunyai saudara muda dalam bentuk restoran bernama Warung yang terletak di lantai atas. Dulunya, restoran ini hanya bisa dikunjungi dengan sistem reservation

Suasana Warung

Tapi mulai Maret 2017, restoran ini mulai dibuka untuk umum. Berbeda dengan Vineth yang menjual roti khas Eropa, makanan yang dijual di Warung adalah makanan Indonesia dengan eksplorasi di bumbu-bumbu yang kuat. Beberapa yang dijual di Warung adalah Nasi Rendang Bebek, Miitem AOP, sampai Nasi Jengkol Merah. Rasanya? Enak banget dan harganya pun tidak terlalu mahal. Untuk dua orang, setidaknya Anda akan mengeluarkan biaya Rp200 ribuan. 

Menu Wajib Coba di Warung

Suasana Warung yang temaram dengan interior naturalnya juga pas dijadikan sebagai tempat tongkrongan baru. Oh, kalau Anda malas ke daerah Panglima Polim, Vineth dan Warung bisa dipesan lewat aplikasi Go-Jek.

Vineth Bakery

Jl. Panglima Polim Raya No. 63-65, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

 

Tag:
VInethBakery, Legendaris, Roti, toko, warung
  • Share
4 People liked this
LIKE
BOOKMARK