Perempuan Ini Meninggal Karena Memakan Rambutnya Sendiri

1505653215621
Article by ImeldaRahma | Editor
  • Share
Perempuan Ini Meninggal Karena Memakan Rambutnya Sendiri

Seorang perempuan asal Inggris meninggal dengan misterius saat berada di asrama kuliahnya. Jasmine Beever, nama perempuan tersebut, langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menerima pertolongan, tapi sudah terlambat. Proses autopsi yang dilakukan setelahnya ternyata menunjukkan, kalau ia meninggal karena infeksi gumpalan rambut di dalam perutnya.

Jasmine (kanan) bersama teman (sumber: nypost)

Seperti dilansir NYPost, tim dokter yang menangani menyatakan kalau Jasmine meninggal karena penyakit peritonitis. Penyakit ini disebabkan infeksi lapisan perut yang rusak karena jamur atau bakteri. Dalam kasus Jasmine, bakteri tersebut disalurkan dari segumpal rambut yang sulit dicerna di dalam perutnya. Infeksi tersebut menyebabkan rusaknya fungsi usus dan membuat organ dalamnya mati.

Baca juga: 

Kura-Kura Thailand Yang Menelan Ratusan Koin Akhirnya Meninggal

Penyebab kematian Jasmine tentu mengagetkan. Bagaimana bisa perempuan ini memiliki segumpal rambut dalam perutnya? Para ahli berpendapat kalau Jasmine menderita sindrom rapunzel. Sindrom ini terjadi pada beberapa orang yang merasa ingin memakan rambutnya. Termasuk dalam gangguan mental, sindrom ini kebanyakan menimpa kaum perempuan.

Orang tua Jasmine mengaku sangat terkejut karena mereka sama sekali tak tahu anaknya menderita sindrom rapunzel.

Rapunzel si rambut panjang (sumber: pinterest)

Kematian Jasmine sangat disayangkan, karena hanya 4% penderita sindrom ini yang akhirnya meninggal dunia. Biasanya 80%-95% penderita sindrom ini mengalami keluhan seperti sakit perut dan sering muntah. Mereka pun biasanya langsung mencari pertolongan medis sehingga dokter bisa segera melakukan operasi untuk mengeluarkan rambut tersebut.

 

  • Share
  • 0
  • Komentar ( 0 )