Mannequin Ini Mengubah Pandangan Orang Tentang Ibu Menyusui

1495256425464
  • Share
Mannequin Ini Mengubah Pandangan Orang Tentang Ibu Menyusui

Tak bisa dipungkiri jika fasilitas untuk ibu menyusui di ranah publik masih terbatas. Hal ini pula yang menyebabkan para ibu memilih untuk menyusui bayi mereka di tempat umum, seperti taman, angkutan umum, dan di pinggir jalan. Namun tindakan ini memicu kritik karena dianggap tidak senonoh, meskipun dilakukan untuk kepentingan sang bayi.

Menanggapi hal tersebut, satu mal yang terdapat di Bogota, Kolombia, melakukan kampanye unik dengan memajang berbagai mannequin ibu menyusui di sudut-sudut mal. Seperti dilansir dari Huffington Post, mal bernama Centro Mayor tersebut melaksanakan kampanye itu dengan maksud terpuji. Mereka ingin menghapus stigma masyarakat tentang ibu menyusui di tempat umum.

sumber: instagram/amigoslactantia

Meskipun mengenakan pakaian stylish, mannequin tersebut bukan dimaksudkan untuk menjadi alat promosi bagi brand tertentu. Keberadaan mannequin itu menjadi tanda bahwa sudut di mal tersebut aman digunakan bagi ibu menyusui. 

Gerakan ini sebenarnya dimotori oleh Amigos de la Lactancia (Friends of Breastfeeding), sebuah organisasi yang mendukung gerakan ibu menyusui di tempat umum. Menurut mereka, kegiatan menyusui sebenarnya adalah hal natural dan baik bagi ibu menyusui dan sang bayi. Sayangnya kegiatan tersebut masih dikecam banyak pihak. Mereka cenderung menyudutkan sang ibu, tanpa memberikan solusi yang memadai. 

sumber: instagram/amigoslactantia

Unik juga, ya. Bagaimana pendapat Anda? Bagikan pendapat Anda dalam kolom komentar.

 

Tag:
ibumenyusui
  • Share
2 People liked this
LIKE
BOOKMARK