Untuk mengakses womantalk lebih nyaman unduh appsnya!

Enzo Zidane, Si Ganteng Putra Zinedine Zidane

2016-12-01 17:00:04.712797

¯¯¯¯¯

Anda pasti sudah familier dengan nama Zinedine Zidane. Mantan atlet asal Prancis ini adalah salah satu nama legendaris di dunia sepakbola. Ia pernah menjadi pemain terbaik Piala Dunia 2006 dan sempat memegang rekor sebagai pemain termahal di dunia saat ditransfer dari Juventus ke Real Madrid pada musim 2001-2002 dengan nilai 46 juta poundsterling. Kini Zidane berkarier sebagai pelatih klub sepak bola Spanyol, Real Madrid.

Keterampilan Zidane mengolah bola ternyata menurun pada putra pertamanya, Enzo Zidane. Baru-baru ini nama Enzo mulai dilirik karena berhasil membuat satu gol bagi tim Real Madrid di pertandingan Copa del Rey, akhir November kemarin.

Kalau Anda masih penasaran dengan pemain ganteng ini, berikut 5 fakta tentang pemain dengan masa depan cerah ini.

1. Namanya diambil dari pemain sepakbola asal Uruguay,  Enzo Francescoli.

Nama lengkap Enzo adalah Enzo Alan Zidane Fernández. Ia lahir di Prancis pada 24 Maret 1995 sebagai sulung dari empat bersaudara. Sebagai putra dari pemain sepak bola kelas dunia, tentu saja Enzo dan ketiga adiknya sudah berlatih olah raga ini sejak kecil. Bahkan mereka semua masuk dalam Real Madrid Academy.

2. Dekat dengan sang ibu.

Sang ibu, Véronique Fernández, adalah ibu rumah tangga yang merawat sendiri keempat anaknya. Tak heran jika Enzo dan adik-adiknya sangat dekat dengan sang ibu yang berasal dari Spanyol ini. Kedekatan Enzo dengan sang ibu kerap ia pamerkan di akun Instagram miliknya.

3. Serius berlatih sejak anak-anak.

Enzo mulai serius di dunia sepak bola sejak usia 9 tahun. Ia berlatih di Real Madrid’s Youth Academy dan pada tahun 2014 mulai bermain di tim B, Real Madrid Castilla. Kariernya terus menanjak dengan terpilih sebagai co-captain dalam  tim ini pada bulan Agustus 2015.

4. Akhirnya diajak bermain dengan tim Real Madrid.

November lalu, Enzo akhirnya ditarik untuk bermain bersama Real Madrid untuk Copa del Rey oleh pelatih tim ini—yang  tak lain adalah ayahnya sendiri. Namun tentu saja ia terpilih bukan karena nepotisme, tapi kemampuannya yang semakin baik.  Zidane mengatakan tak ada perbedaan perlakuan yang diterima Enzo. “Dalam tim, ia diperlakukan sama seperti pemain lainnya. Saat di rumah, ia kembali menjadi anak saya,” ujar Zidane. Cool!

5. Mulai mendapat perhatian ketika berhasil membuat gol untuk pertama kalinya.

Enzo tampil sebagai pemain pengganti saat Madrid menghadapi Cultural Leonesa pada laga leg kedua babak 32 besar Copa del Rey, 30 November 2016 lalu. Tak mau menyia-nyiakan kepercayaan sang ayah, dalam penampilan perdananya bersama tim senior, Enzo berhasil mencetak sebuah gol. Tendangannya dari depan kotak penalti sukses mengecoh kiper lawan dan membuat Madrid memimpin 4-1. Tim ini akhirnya berhasil menjadi pemenang dengan skor 6-1. We hope we can see him play more often!

Cover: Instagram/enzo

 

  •   0
  •   0
Lihat Komentar Lainnya

Untuk dapat Ikut Berkomentar, silahkan download