10 Hal Yang Anda Tidak Sadari Ikut Terbang Bersama Anda

1505538015862
Article by cavintondeo | Contributor
  • Share
10 Hal Yang Anda Tidak Sadari Ikut Terbang Bersama Anda

Bayangkan hal ini: ketika Anda sedang terbang dan menikmati musik di atas 35.000 kaki dan tiba-tiba Anda mencium samar-samar bau jerami. Itu buka imajinasi Anda; ada kemungkinan di dalam kargo di bawah kaki Anda ada hal-hal yang tidak Anda sangka-sangka ikut terbang dalam penerbangan komersial bersama Anda! Berikut hal-hal yang kadang ikut terbang bersama Anda.

1. Panda, kuda, singa, harimau, gajah, hingga beruang kutub!

Seperti Panda yang diterbangkan dari konservasi di Cina menuju Belanda melalui Air France dan KLM (dilengkapi dengan awak kabin spesial yang menyediakan bambu!) di tahun 2015 lalu. Bahkan banyak penerbangan seperti Emirates, Qatar, dan Lufthansa memiliki exclusive animal lounges lengkap dengan area latihan dan dokter hewan di kota-kota penghubung maskapai penerbangan mereka. Beberapa penerbangan juga melaporkan memindahkan 150 hewan kebun binatang setiap tahunnya seperti singa, harimau, gajah, dan juga beruang.

(Sumber: mid-day)

2. Ikan hidup, belut, dan lobster

Pengiriman ikan hias adalah bisnis besar. Lufthansa sendiri memindahkan lebih dari 80 juta organisme air setiap tahunnya, bahkan memiliki ahli yang menangani hewan-hewan tersebut di saat penanganan medis darurat. Selain itu, belut hidup juga diterbangkan dari New Zealand ke New York City dengan Hawaiian Airlines, begitupun dengan lobster yang penanganannya sangat presisi: temperatur, kelembapan, dan oksigen harus benar. Jika tidak, lobster-lobster tersebut bisa berpotensi membengkak, muntah, atau pecah di tengah penerbangan.

(Sumber: news)

3. Mobil Mewah

Boeing 747 memiliki kapasitas untuk membawa 46 kendaraan. Namun karena biayanya sangat mahal, biasanya mobil-mobil produksi massal dibawa lewat laut atau darat, sehingga agak jarang dibawa terbang.

(Sumber: dailymail)

4. Organ manusia

Organ manusia sangatlah time-sensitive dan tidak bisa mentoleransi keterlambatan penerbangan. Lufthansa melaporkan menerbangkan 4 organ per hari.

(Sumber: medflight911)

5. Sperma

Sperma manusia dan juga hewan diterbangkan setiap harinya di seluruh dunia. Material yang sangat sensitif ini bisa menjadi tidak aktif jika berada di suhu terlalu hangat, jadi sperma dikirim dalam keadaan beku dan dilengkapi cairan nitrogen untuk menjaganya.

(Sumber: sementank)

6. Mayat dan sisa kremasi

Tentunya ada beberapa instruksi eksplisit mengenai besar peti mati dan juga membungkus mayat yang meninggal karena penyakit menular. Begitupun dengan hasil kremasi yang boleh dibawa ke dalam hand luggage jika dokumen yang dibutuhkan sudah benar dan lengkap. Jadi di penerbangan Anda nanti, Anda bisa membayangkan isi hand luggage orang yang duduk di sebelah Anda yang diletakkan di atas kepala Anda.

(Sumber: basicfunerals)

7. Vaksin

Memang beberapa vaksin dan virus berbahaya bahkan mematikan, namun jangan khawatir karena penyimpanannya sangatlah ketat dan dipindahkan dengan container yang berteknologi tinggi dan memiliki temperatur yang dikontrol. Otherwise… zombie apocalypse?

(Sumber: celiac)

8. Zat berbahaya dan mudah meledak

Penumpang dilarang membawa korek api, laptop, bahkan sebotol air saat terbang, namun zat berbahaya, beracun, cairan yang mudah meledak, bahkan zat radioaktif seringkali terbang bersama Anda. Lagi-lagi Lufthansa melaporkan memindahkan 45 ribu ton benda-benda berbahaya setiap tahunnya, tentunya dengan penanganan yang sangat ketat.

(Sumber: totalmantra)

9. Mata uang, perhiasan, dan juga karya seni

Bisa saja Anda sungguh-sungguh duduk di atas tambang emas. Biasanya disimpan dalam kargo dengan kamera pengintai dan juga penjaga. Museum juga sering melakukan peminjaman karya seni untuk pameran dan menerbangkan mahakarya dari Monet atau Piet Mondrian tanpa Anda sadari.

(Sumber: learnodo-newtonic)

10. Ular berbisa…..

Kalau Anda pikir Snakes on a Plane hanyalah film belaka, sebaiknya Anda berpikir ulang. Biasanya container ular berbisa dipastikan untuk tetap pada tempatnya, memiliki kain pembungkus, ditaruh dalam styrofoam container, yang ditaruh lagi ke dalam kotak kayu, baru bisa terbang dalam pesawat.

(Sumber: horrorgeeklife)

I hate flights.

 

  • Share
  • 0
  • Komentar ( 1 )