Satu Hal Yang Harus Anda Lakukan Saat Pertama Kali Masuk Kamar Hotel

1505545215847
Article by ImeldaRahma | Editor
  • Share
Satu Hal Yang Harus Anda Lakukan Saat Pertama Kali Masuk Kamar Hotel

Banyak pembaca Womantalk.com yang setelah check in ke kamar hotel akan langsung menaruh koper dan merebahkan tubuh di kasur. Meskipun aktivitas ini tampak nyaman dan sangat menggoda untuk dilakukan--terutama karena tubuh lelah setelah perjalanan--para ahli menyarankan Anda untuk tidak melakukannya. Mengapa? Untuk meminimal risiko penyebaran kutu ranjang.

sumber: huffpost

Yaiks, kutu ranjang? Ya, ternyata kamar hotel yang Anda tempati sangat rawan akan kutu ranjang. Bukan hanya penginapan murah, tapi juga hotel berbintang. Berdasarkan penelitian 2015 Bugs Without Borders, hotel adalah tempat ketiga paling besar di mana kutu ranjang berkembang biak.

Baca juga: 

Hotel Mahal Lebih Bersih? Belum Tentu!

Makhluk kecil satu ini kabarnya lebih susah dimusnahkan dibandingkan kecoak. Mereka bisa bertahan 6 bulan tanpa makanan, dan dalam sehari bisa menghasilkan 5 telur yang tersebar di seluruh kamar. Hiii…

Para ahli menyarankan untuk melakukan satu hal penting ini setiap Anda masuk ke kamar hotel. Pertama, letakkan koper dan barang bawaan Anda di bath tub. Permukaan bath tub yang licin merupakan tempat yang susah dihuni kutu ranjang. Kemudian amati ranjang hotel Anda, buka selimutnya untuk mencari serangga kecil berwarna hitam yang mirip dengan lada hitam.

Taruh koper anda di bath tub (sumber: nx2)

(Sumber: pestcontroltoronto)

Ciri-ciri lain yang juga harus Anda awasi adalah bau apek dari kamar dan warna karat pada furnitur. Jika Anda melihat penampakan mencurigakan yang mirip kutu ranjang, tetap tenang dan minta pihak hotel untuk membersihkan kamar Anda sekali lagi.

Anda mungkin berpikir, “Apa yang harus ditakutkan dari kutu ranjang?”. Salah satu hal tak menyenangkan yang bisa Anda dapat dari kutu ranjang adalah gigitannya yang menyebabkan kulit gatal, bahkan bisa infeksi. Namun ancaman lebih besar datang karena penyebaran kutu ranjang yang begitu mudah dan cepat.

Bekas gigitan kutu (sumber: dailymail)

Bayangkan jika Anda pulang dari berlibur, bukannya membawa oleh-oleh tapi malah membawa kutu ranjang dalam koper dan baju-baju Anda. Kutu ranjang ini bisa menyebar di rumah Anda dan menganggu anggota keluarga lain, terutama jika terdapat bayi dan anak kecil dalam rumah.

 

  • Share
  • 0
  • Komentar ( 0 )