Pertama di Dunia, Menikmati Galeri Seni Sambil Berenang di Laut!

1537052414061
  • share line
  • share bbm
Pertama di Dunia, Menikmati Galeri Seni Sambil Berenang di Laut!

Kalau biasanya galeri seni ada di darat, tetapi tidak dengan galeri seni yang ada di Maladewa ini. Diklaim sebagai yang pertama di dunia, Coralarium merupakan galeri seni yang bertempat di laut dan bisa hilang-timbul akibat dampak dari pasang-surut air laut.

Berlokasi di resort Fairmont Maldives Sirru Fen Fushi, para wisatawan bisa mengunjungi Colarium—sambil dipimpin oleh ahli biologi kelautan yang disediakan oleh resort—dengan cara berenang dari pantai, yang jaraknya tidak terlalu jauh.

(Sumber: Jason deCaires Taylor)

Galeri seni berbentuk kubus yang semi-terendam ini seakan menciptakan jembatan antara dua dunia yang dipisahkan oleh laut karena sebagian patung berada di atas kubus yang tidak tersentuh air laut, sedangkan lainnya berada di bawah laut dan pengunjung diharuskan menyelam untuk bisa melihatnya.

Baca juga: 

4 Galeri Seni di Jakarta yang Menggabungkan Ruang Pamer dan Tempat Hangout

Tinggi kubus Colarium sendiri adalah tiga meter dari atas laut dan enam meter dari dasar laut, yang bisa berubah-ubah sepanjang waktu tergantung dari ketinggian pasang-surut yang terjadi.

(Sumber: Jason deCaires Taylor)

Bukan hanya sekadar galeri seni, Jason deCaires Taylor, seniman Inggris dan aktivis lingkungan yang membuatnya, berkata bahwa Colarium juga merupakan tempat konservasi untuk mendorong tumbuhnya permukiman hewan laut dan mereplikasi terumbu karang, sehingga memberi kesempatan kepada alam untuk berkembang.

Baca juga: 

Tak Hanya di Jakarta, 5 Museum dan Galeri Seni Di Bandung Ini Juga Punya Spot Instagramable

Struktur galeri seni tersebut juga dibuat sedemikian rupa sehingga mampu dijadikan tempat yang menawarkan perlindungan permanen untuk kehidupan laut seperti ikan, krustasea, gurita, dan invertebrata laut.

(Sumber: Jason deCaires Taylor)

“Bersama dengan resort, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran untuk perlindungan terumbu karang Maladewa. Saya ingin melihat masa depan yang lebih baik untuk lautan,” ujar Jason.

Bagi Anda pencinta seni, apakah ingin mengunjungi galeri seni bawah laut di Maladewa ini?

Cover: Jason deCaires Taylor

Tag:
galeri seni, laut, maladewa
  • share line
  • share bbm
heart 2 People liked this
like liked LIKE
bookmark booked BOOKMARK