5 Hal Yang Bisa Anda Lakukan Di Sydney Secara Gratis
Travel

5 Hal Yang Bisa Anda Lakukan Di Sydney Secara Gratis

Bagi kebanyakan orang Indonesia, Sydney adalah salah satu kota dengan biaya hidup cukup tinggi, termasuk juga biaya untuk jalan-jalan. Tapi ternyata ada lho, hal-hal seru yang wisatawan bisa lakukan di Sydney tanpa harus mengeluarkan uang. Berikut lima hal gratis yang bisa Anda lakukan di Sydney.

1. Hang out di Sydney Opera House. 
Kalau masuk untuk menonton pertunjukan di Opera House tentu harus mengeluarkan uang, tapi bila sekedar ingin foto atau duduk-duduk di sekitar gedung, bisa dilakukan gratis. Coba duduk di tangga depan pintu masuk Opera House untuk mendapatkan pemandangan laut dan gedung-gedung pencakar langit di Circular Quay. Atau coba duduk di bagian samping Opera House yang dekat laut. Di sini disediakan tempat duduk dari batu yang memanjang.

2. Jalan-jalan di Sydney Harbour Bridge dan The Rocks. 
Tidak jauh dari Opera House, ada jembatan yang juga merupakan ikon Sydney. Pemandangan laut di sekitar Harbour Bridge cukup memanjakan mata. Berdekatan dengan Harbour Bridge, ada The Rocks yang merupakan area bersejarah di Sydney. Menjelajah The Rocks akan membuat pengunjung merasa seperti berada di Eropa. 

3. Sunbathing di Royal Botanic Gardens. 
Selain di pantai, Anda bisa mencoba sunbathing di taman, salah satunya di Royal Botanical Garden. Di sini, Anda juga bisa berjalan kaki keliling taman. Tamannya indah dan tertata cantik. Dari taman ini, Anda juga bisa melihat Sydney Opera House dan Sydney Harbour Bridge.

4. Hunting foto di Queen Victoria Building. 
Gedung ini adalah pusat perbelanjaan barang-barang bermerek, seperti Victoria's Secret, Ralph Lauren, Nine West, dan lainnya. Tapi arsitektur bangunannya yang seperti bangunan Eropa abad pertengahan akan membuat tangan gatal ingin terus memotret.

5. Menjelajah Darling Harbour. 
Lokasi ini punya banyak destinasi menarik untuk turis. Madame Tussauds Sydney, Sea Life Sydney Aquarium, Wild Life Sydney Zoo, dan Chinese Garden of Friendship adalah beberapa di antaranya. Namun semuanya tentu saja mengharuskan Anda untuk membayar tiket masuk. Nah, untuk yang gratis, Anda bisa duduk-duduk cantik di dermaganya. Paduan gedung-gedung pencakar langit, laut, dan kapal-kapal wisata jadi pemandangan yang cukup bagus untuk dinikmati.

Foto: Yanilauwoie

 

  •   0
  •   Komentar ( 0 )