5 Cara Tak Terduga Untuk Mendapatkan Akomodasi Gratis Saat Berlibur

1505628015674
Article by cavintondeo | Contributor
  • Share
5 Cara Tak Terduga Untuk Mendapatkan Akomodasi Gratis Saat Berlibur

Dua hal terbesar yang perlu dipertimbangkan saat berwisata adalah biaya perjalanan dan akomodasi. Ternyata, ada beberapa cara mengejutkan yang bisa Anda coba untuk mendapatkan akomodasi gratis jika Anda mau bersikap fleksibel lho!

1. Pet Sit

Anda senang dengan binatang peliharaan? Anda bisa mencoba mendapatkan akomodasi lewat kesempatan untuk pet sitting yang populer berkat situs seperti TrustedHousesitters.com. Hanging out with cute pets is a small price to pay, no? Ibaratnya, Anda membayar akomodasi dengan sedikit jasa.

(Sumber: imgur)

2. Couchsurf

Anda bisa bayangkan, Airbnb minus pembayaran sama dengan Couchsurfing.com. Biasanya host yang memiliki spare bed atau spare room adalah seorang traveler atau backpacker juga, mereka akan dengan senang hati berkenalan dengan teman baru dan membantu para budget travelers (seperti saya!). Bukan ide buruk untuk membawa sedikit hadiah kecil untuk host, tapi couchsurf benar-benar gratis dan memiliki banyak listing di kota-kota besar. Cermat memilih host, sebaiknya pilih host dengan review yang bagus dan tentunya Anda bisa memercayai hati kecil Anda saat tiba.

(Sumber: strawberrytours)

3. Overnight ride

Perjalanan kereta atau bus overnight dapat berperan ganda sebagai akomodasi gratis! Ada baiknya Anda memilih akomodasi yang nyaman.

(Sumber: pinterest)

4Menggunakan biara atau religious guesthouses

Jika Anda tidak masalah dengan sebuah kasur dan kamar mandi komunal, Anda bisa mencoba mendapatkan penginapan gratis di religious housing seperti biara atau kuil. Biasanya tempat-tempat yang menawarkan religious lodging adalah kota-kota besar yang memiliki demografis religius, seperti Spanyol atau Italia, dua-duanya memiliki biara dengan guesthouse yang dikelola oleh biarawati. Beberapa disewa dengan sedikit biaya atau donasi. Anda bisa mengeceknya terlebih dahulu lewat internet, seperti melalui situs MonasteryStays.com misalnya. This will provide you an exceptional and exciting trip!

(Sumber: tripadvisor)

5. Menggunakan credit card yang tepat

Jika Anda pengguna kartu kredit, Anda bisa mendapatkan akomodasi gratis dengan tentunya sering menggunakan kartu kredit dan mendapatkan poin. Lalu poin ini nanti bisa ditukar dengan akomodasi gratis di hotel tertentu.

Tertarik untuk mencoba akomodasi di atas di perjalanan wisata Anda berikutnya?

 

  • Share
  • 0
  • Komentar ( 0 )