4 Hal Menarik Seputar Traveling Ke Okinawa

1531558822243
  • share line
  • share bbm
4 Hal Menarik Seputar Traveling Ke Okinawa

Mau traveling ke Jepang tapi mau mencoba destinasi yang anti-mainstream? Anda bisa menengok Okinawa sebagai opsi bila enggan mengunjungi Tokyo, Osaka, atau Kyoto. Ini 4 hal yang bisa Anda lakukan di Okinawa sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli tiket.

Baca juga: 

7 Kalimat Yang Paling Ditakutkan Saat Traveling

1. Santai kayak di pantai

Okinawa terkenal akan pantainya, seperti daerah pantai yang dekat dengan laut, gaya hidup di Okinawa juga lebih santai dibandingkan area kota serba sibuk seperti Tokyo. Jadi, saat traveling ke Okinawa, Anda wajib mengunjungi area pantainya untuk menikmati sunrise, sunset, berjemur, atau sekedar people watching. Beberapa pantai ternama di Okinawa yang dikunjungi banyak wisatawan asing maupun lokal adalah:

  • Busena Beach

Sumber: expedia

  • Emerald Beach

Sumber: Churaumi Okinawa

  • Cape Manzamo (ini memang bukan pantai, namun tebing batu di tepi laut ini juga menarik untuk Anda kunjungi)

sumber: 123RF

2. Berkunjung ke Pulau Sekitar

Okinawa diapit banyak kepulauan di sekitarnya. Untuk destinasi traveling Anda bisa memilih mengunjungi beberapa pulau yang juga populer antara lain pulau Kume, Kerama, dan pulau yang terhubung dengan pulau utama.

Sumber: Visit Okinawa

  • Diving di Pulau Zamami (salah satu dari pulau Kerama)

Sumber: Oki-islandguide

  • Memanjakan mata di Pulau Tokashiki

 

Sumber: jw-webmagazine.com

  • Menikmati ketenangan Pulau Nagannu

 

Sumber: jw-webmagazine.com

Baca juga: 

Traveling ke Hakodate, Destinasi Liburan Laid Back di Utara Jepang

3. Jepang rasa Amerika di American Village

Di Okinawa terdapat beberapa pangkalan militer Amerika, maka tak heran bila Anda bisa menemukan Mihama American Village, sebuah kompleks terbuka/outdoor berisi barisan tempat perbelanjaan, restoran, dan ferris wheel raksasa layaknya pasar malam vintage di Amerika.

Berlokasi di Okinawa Honto, tak jauh dari American Village, terdapat sunset Beach, yang sesuai namanya, pas untuk melihat sunset dan populer untuk barbecue.  Saat traveling ke Okinawa, Mihama American Village bisa Anda kunjungi untuk perjalan setengah hari alias tidak perlu menginap.

Baca juga: 

Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Traveling Bersama Teman

4. Mencicipi soba dan champuru

Traveling tentu  belum lengkap kalau belum mencicipi kuliner lokal. Yang khas di Okinawa adalah soba, dipercaya bahwa setiap harinya 150-160 ribu mangkok soba dikonsumsi (berarti sekitar 10% dari jumlah total penduduk Okinawa yang berjumlah 1,45 juta jiwa di tahun 2015). Uniknya, soba khas Okinawa tidak menggunakan campuran buckwheat seperti soba di beberapa perfektur lain di Jepang.

Sumber: okinawa traveler

Ada lagi champuru, yaitu oseng-oseng sayuran khas Okinawa. Yang jadi favorit adalah oseng-oseng sayuran lokal berupa pare dan tahu bernama goya champuru. Hmmm, siapa tim pare selain saya di sini?

Sumber: YouTube

Jadi, bagaimana, sudah memantapkan hati untuk traveling ke Okinawa di musim panas ini?

Cover: 123RF

Tag:
travel, traveling, okinawa, jepang, jalan-jalankejepang
  • share line
  • share bbm
heart 5 People liked this
like liked LIKE
bookmark booked BOOKMARK