3 Tempat Belanja Murah Di Melbourne
Travel

3 Tempat Belanja Murah Di Melbourne

Anda yang hobi belanja, jangan lupa mampir ke tiga tempat berikut saat sedang jalan-jalan ke Melbourne, Australia. Di sini Anda bisa mendapatkan barang-barang murah untuk dipakai sendiri atau dijadikan oleh-oleh untuk teman dan kerabat. 

1. Direct Factory Outlets (DFO)

Ada tiga DFO di negara bagian Victoria namun yang terdekat dengan pusat kota Melbourne adalah DFO South Wharf yang terletak di 20 Convention Centre Pl, South Wharf VIC 3006. Mengusung konsep factory outlet, DFO menjual aneka barang bermerek dengan harga miring.

Saat belanja di sini, saya dibuat tercengang dengan harga-harga murahnya. Bayangkan saja, sepatu sneakers Fila harganya ada yang hanya 20 AUD. Begitu juga dengan sepatu Skechers Go Walk  (model slip on) dijual dengan harga 29 AUD, 39 AUD, dan 59 AUD. Keluar dari toko Skechers, saya masuk ke toko Levi's. Di sini juga gila banget banting harganya. Levi's Slim Fit 505 C dijual dengan harga hanya 19 AUD dari harga asli 139 AUD. Selain itu, ada juga Levi's Super Skinny untuk perempuan, dijual dengan harga 39 AUD. Celana regular untuk pria harganya juga sama.

Selain itu, di sini terdapat juga toko Cotton On, adidas, Nike, Converse, Puma, Nine West, Fossil, dan sederet toko barang branded lainnya. Semuanya berlomba-lomba memberikan potongan harga. 

2. Spencer Outlet Centre

Outlet yang menempel dengan Southern Cross Station ini juga wajib kunjung bila ingin mendapatkan barang murah di Melbourne. Contohnya di toko brand asal Australia, Cotton On. Di sini knitwear dijual mulai dari harga 2 AUD. Begitu juga dengan tas yang dijual dengan harga sama. Selain itu ada T-Shirt yang harga awalnya 19.95 AUD dibanting harganya menjadi 3 AUD saja. Di toko ini ada juga sepatu sneakers dan pantofel Rubi (brand yang satu grup dengan Cotton On) dijual dengan harga 5 AUD. Sedangkan flat sandals Rubi dijual seharga 10 AUD untuk tiga sandal.

Di toko ShoeWarehouse juga banyak sepatu branded yang harganya sudah dipotong habis-habisan. Contohnya sandal Hush Puppies yang harga awalnya 129.95 AUD dijual menjadi 29-39 AUD. Ada juga high heels shoes dari Clarks seharga 29 AUD padahal harga awalnya 129.95 AUD. Masih banyak toko lain di outlet yang beralamat di 201 Spencer Street ini yang juga menawarkan harga miring. Sebut saja toko Skechers, Fila, Bonds, Kathmandu, dan masih banyak lainnya. Sama seperti DFO, barang-barang yang dijual dengan harga murah di sini rata-rata adalah barang-barang penghabisan atau sisa stok dari musim sebelumnya. 

3. Target 

Department store yang satu ini tersebar di banyak kota dan suburb di Australia. Tapi yang sering saya kunjungi adalah yang di pusat kota Melbourne yang terletak di 236 Bourke Street. Kalau mencari baju-baju, sepatu, dan peralatan rumah tangga murah, di sinilah tempatnya. Saya pernah membeli stripe jumper hanya seharga 6 AUD dari harga normalnya 10 AUD. Selain itu ada juga slip on shoes yang dijual hanya seharga 6 AUD.

Paling saya suka dari toko ini adalah koleksi pakaian bayi dan anak-anaknya. Banyak yang lucu dengan harga murah tentunya. Ada sweater dan kemeja untuk bayi cowok usia 3-6 bulan hanya seharga 7 AUD. Memang, sih, itu sudah harga diskon. Namun, sebelum diskon pun hanya 15 AUD. Untuk pakaian bayi dengan karakter Disney dijual mulai harga 10 AUD. Ada juga dress untuk bayi cewek usia 6-12 bulan seharga 20 AUD tapi setelah diskon menjadi 10 AUD. Sedangkan untuk kaos-kaos singlet satu paket (isi tiga buah) untuk new born hanya seharga 5 AUD.  

Jadi mana yang akan Anda datangi? 


Sumber foto: Yani Lauwoie

  • 0
  • Komentar ( 0 )