5 Pusat Busana Vintage di London

1495195226227
  • Share
5 Pusat Busana Vintage di London

Berwisata di London, Inggris, belum lengkap tanpa berburu aneka produk fashion. Sebagai salah satu kota pusat mode dunia, London menawarkan berbagai butik fashion, mulai dari desainer papan atas, merek high street, sampai obral pakaian vintage yang masih layak untuk dilirik.

Khusus untuk vintage fashion, Anda dapat mencoba beberapa pusat perbelanjaan yang khusus menyediakan busana dan aksesori secondhand yang bertebaran di setiap sudut kota London. Berikut lima di antaranya yang perlu Anda kunjungi.

1. Alfies Antique Market
Pakaian, aksesori, dan barang-barang koleksi dari abad ke-20 dapat ditemukan di sini. Alfies Antique Market adalah pusat belanja barang bekas indoor terbesar di London, yang mewadahi lebih dari 70 penjual yang tersebar di lima lantai. Selesai berbelanja, Anda dapat makan siang di Roof Top Kitchen yang berada di lantai paling atas. Di sini Anda dapat menikmati panorama kota London yang selalu sibuk.

Alamat: 13-25 Church Street, St. John’s Wood, London NW8 8DT
Jam operasional: Selasa-Sabtu, 10.00-18.00

Alfies Antique Market (Sumber: Homes and Antiques)

2. Blackout II
Selama lebih dari dua dekade, Blackout II telah menjadi salah satu butik busana vintage paling populer di kawasan Covent Garden. Butik yang terdiri dari dua lantai ini menjual busana dan aksesori untuk pria dan wanita, yang diproduksi pada tahun 1920 sampai 1980an. Gaun, perhiasan, tas, sampai sepatu antik tersedia di sini. Blackout II juga menyediakan penyewaan busana untuk acara khusus dan pemotretan.

Alamat: 51 Endell Street, Covent Garden, London QC2H 9AJ
Jam operasional: Senin-Jumat 11.00-19.00; Sabtu 11.30-18.30

Blackout II (Sumber: Cool Places UK)

3. Vintage Showroom
Nah, yang satu ini khusus bagi para pria. Vintage Showroom menyediakan bermacam busana untuk pria, mulai dari jas formal sampai seragam militer tempo dulu. Beragam merek dapat ditemukan di sini, seperti kemeja dari Pendleton, jaket Barbour, mantel Belstaff, sampai busana dari label kontemporer North Sea. Anda tidak akan menemukan T-shirt dan celana jeans di sini, karena produk yang dijual di Vintage Showroom dikurasi dengan ketat agar sesuai dengan gaya para British gentleman.

Alamat: 14 Earlham Street, London WC2H 9LN
Jam operasional: Senin-Sabtu 11.30-19.30; Minggu 12.00-18.00

Vintage Showroom (Sumber: TimeOut)

4. One of a Kind
Tidak hanya berbelanja produk fashion dari merek high end, Anda juga dapat bertemu dengan para selebriti ternama di One of a Kind. Butik ini menjadi langganan para pesohor, mulai dari Naomi Campbell sampai Kate Moss. Butik ini menyediakan busana dan aksesori high brand, seperti Jean-Paul Gaultier, Karl Lagerfeld, sampai Stella McCartney. Khusus di ruangan “The Back Room”, Anda dapat menemukan produk langka dari Chanel, Christian Dior, Gucci, Hermes, dan Vivienne Westwood.

Alamat: 259 Portbello Road, London W11 1LR
Jam operasional: Minggu-Jumat 10.00-18.00; Sabtu 10.00-18.30

One of a Kind (Sumber: Numero)

5. Rellik
Rupanya One of a Kind bukan satu-satunya butik vintage favorit selebriti. Rellik, butik yang terletak di Golborne Road, juga kerap disambangi artis ternama, seperti Kylie Minogue dan Lady Gaga. Butik ini didirikan tiga sahabat Fiona Stuart, Claire Stansfield, dan Steven Philip, yang merupakan mantan pemegang saham pusat perbelanjaan Portobello Market, London. Pengalaman dalam berbisnis ditambah gaya fashion yang berbeda dari tiga pengusaha ini, memberi bumbu unik pada koleksi pakaian yang ditampilkan di Rellik. Berbagai merek populer tersedia di sini, seperti Chanel, Vivienne Westwood, Jean Paul Gaultier, Chloe, sampai Yohji Yamamoto.

Alamat: 8 Golborne Road, London W10 5NW
Jam operasional: Selasa-Sabtu 10.00-18.00

Rellik London (Sumber: Rellik London)

Cover: Photogrvphy

 

Tag:
london, shopping, vintage
  • Share
4 People liked this
LIKE
BOOKMARK