Tukang Selingkuh Sekarang Bisa Dikenali Hanya Dari Suaranya!

1507728611363
Tukang Selingkuh Sekarang Bisa Dikenali Hanya Dari Suaranya!

Ciri orang selingkuh bisa ditandai dari sikapnya. Tapi berkat sebuah penelitian terbaru, sekarang seseorang bisa mengetahui pasangannya selingkuh atau tidak hanya dari suaranya, dan bahkan bisa dilakukan melalui telepon.

Penelitian yang dilakukan oleh perguruan tinggi Albright dan Penn State University, menduga bahwa variasi nada yang lebih besar, kualitas suara yang lebih baik, dan lebih sedikit jeda diam bisa menjadi indikasi seseorang sedang berselingkuh. Menurut mereka, suara dapat menyampaikan banyak informasi tentang seseorang, seperti jenis kelamin, ras, dan kepribadian mereka.

suara bisa memberikan banyak informasi (shutterstock)

Baca juga: 

Mana Yang Lebih Buruk, Selingkuh Secara Fisik Atau Emosi?

Penelitian dilakukan dengan mengumpulkan data suara pria dan wanita. Agar tidak menimbulkan perbedaan, semua suara memiliki daya tarik, usia, nada, dan hal lain yang berhubungan dengan suara, yang hampir seragam. Setengah dari mereka mengaku pernah selingkuh, sedangkan setengah sisanya tidak pernah melakukan hal tersebut.

Data suara ini diperdengarkan kepada 152 peserta penelitian. Mereka diharuskan untuk menilai seberapa besar kemungkinan suara tersebut untuk selingkuh dalam skala satu sampai sepuluh.

Hasilnya, pemilik suara yang menyatakan pernah berselingkuh dinilai oleh peserta memiliki memiliki kemungkinan tinggi sebagai tukang selingkuh. Para pemilik suara pria mendapat nilai yang sangat tinggi untuk kemungkinan mereka melakukan selingkuh. Sementara peserta wanita cenderung menilai semua suara pria sebagai tukang selingkuh. Kemungkinan hal ini disebabkan karena wanita memiliki kecurigaan yang tinggi terhadap pria.

tukang selingkuh sekarang bisa dikenali dari suaranya (shape magazine)

Baca juga: 

Tanda-Tanda Selingkuh Yang Mungkin Tidak Anda Sadari

Para peneliti menduga bahwa pria dan wanita ekstrover yang memiliki kualitas suara lebih besar dan jeda diam yang lebih sedikit, merupakan indikator kuat mereka adalah tukang selingkuh.

“Meskipun kami tidak dapat benar-benar menunjukkan semua feature tentang suara dapat digunakan untuk membuat penilaian ini, tapi kami bisa tahu bahwa nada dapat memainkan peran meski tidak mewakili keseluruhan gambaran seseorang,” ujar tim peneliti.

wanita cenderung lebih curiga pada pria (new love times)

Apakah Anda juga setuju bahwa suara seseorang bisa menjadi tanda kalau mereka selingkuh?

Cover: LovePanky

 

Tag:
selingkuh, suara, ciri, tanda, curiga, dikenali
6 People liked this
LIKE
BOOKMARK