Si Pemalu Adalah Kekasih Yang Terbaik

1495177226446
  • Share
Si Pemalu Adalah Kekasih Yang Terbaik

Kekasih Anda termasuk orang yang pemalu dan mudah ‘memerah’ ketika dipuji? Bila ya, Anda bisa menjadi orang paling beruntung.

Mengutip dari yourtango.com, sebuah studi yang dilakukan University Of California-Berkeley menemukan bahwa pria dan perempuan yang mudah malu termasuk tipe yang setia dan memiliki sifat monogami sangat tinggi. Selain itu, mereka juga dinilai dapat dipercaya serta murah hati. 

malu-malu tapi senang (sumber: giphy)

Selain itu, si pemalu juga merupakan tipe orang yang mudah merasakan apa yang orang lain rasakan sehingga mereka cenderung lebih mudah untuk bekerjasama dengan orang lain. “Rasa malu merupakan sebuah tanda emosi dari sesorang dimana ia mudah percaya dan merasa dihargai. Inilah yang membuat si pemalu memiliki rasa percaya yang sangat tinggi dan tidak kesulitan dalam bekerja sama,” ujar Robb Willer, psikolog sosial UC Berkeley, salah satu penulis dalam penelitian ini.

Studi lain yang serupa menemukan bahwa si pemalu bisa menjadi romantis. Selain itu, mereka memiliki kecenderungan jarang selingkuh alias termasuk tipe yang setia. Si pemalu biasanya lebih mudah membagikan hal-hal yang positif terhadap sesamanya. 

sumber: giphy

Jadi, siapakah yang lebih pemalu, nih,  Anda atau kekasih?
 

Tag:
kekasih
  • Share
4 People liked this
LIKE
BOOKMARK