Seperti Apa Gaya Bertengkar yang Tunjukkan Hubungan Cinta Tidak Awet?

1528981214092
Seperti Apa Gaya Bertengkar yang Tunjukkan Hubungan Cinta Tidak Awet?

Bertengkar dengan pasangan adalah hal yang biasa terjadi dalam hubungan cinta. Pertengkaran bisa saja terjadi karena hal sepele maupun hal yang besar. Namun, Anda bisa melihat dari gaya pertengkaran tersebut apakah bisa memperkuat hubungan asmara atau tidak. Seperti apa?

Baca juga: 

Sering Bercinta Bisa Memperpanjang Hidup Laki-Laki

1. Mengulangi pertengkaran yang sama
Setiap kali berantem, hal yang dibahas itu-itu saja. Misalnya, pasangan Anda sering pulang malam atau boros belanja. Sering ditegur, tapi sudah mengatakan ‘iya bakal berubah’, kenyataannya tidak pernah berubah. Akhirnya, pertengkaran dengan hal yang sama terus terjadi. Ini tandanya, Anda atau pasangan belum saling mengerti dan menghargai. Cobalah untuk belajar memerhatikan permintaanya, bisa jadi hal tersebut bisa membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik, sehingga cinta Anda dan pasangan pun bisa lebih kuat.

2. Selalu bertengkar karena hal kecil
Hal-hal kecil, seperti menjemur handuk setelah mandi, membersihkan piring, atau bangun pagi, sering memicu pertengkaran. Jadi, coba mengalah dan berempati dengan persoalan yang dihadapi pasangan. Bisa jadi pemicunya adalah karena pasangan sedang stres dan kelelahan.

3. Sering kehilangan kontrol
Bila pertengkaran yang sering terjadi memicu Anda dan pasangan kehilangan kontrol, seperti mengungkit kesalahan masa lalu, memaki dengan kata kasar, bahkan kekerasan fisik. Jika pasangan sudah mulai kehilangan kontrol, lebih baik bicarakan baik-baik dengannya karena hubungan seperti ini sudah tidak sehat dan tidak bisa bertahan lama.

Baca juga: 

Pecinta Matcha Green Tea? Ini 4 Dessert Unik Yang Wajib Anda Coba!

4. Suka berteriak dan memaki
Bila Anda dan pasangan sering bertengkar dengan berteriak dan memaki satu sama lain, coba ubah gaya pertengkaran tersebut. Gaya pertengkaran seperti ini bisa menunjukkan bahwa Anda dan pasangan sudah tidak bisa saling menghormati lagi. Renungkan kembali perilaku Anda dan pasangan yang selalu menimbulkan konflik, lalu perbaiki sama-sama. 

5. Melihat ke depan
Setiap kali usai bertengkar, Anda dan pasangan sama-sama mencoba mencari titik temu dan solusi. Cara bertengkar seperti ini bisa menunjukkan masa depan hubungan yang sehat karena Anda dan pasangan berusaha untuk saling toleransi.

***

Dalam menjalin cinta, memang tidak bisa selalu berjalan baik-baik saja. Pertengkaran hal yang wajar terjadi, tapi Anda dan pasangan perlu sama-sama belajar untuk memperbaiki diri. Nah, biasanya Anda dan pasangan bertengkar dengan gaya seperti apa?

Sumber: 123rf

Tag:
cinta, bertengkar, gaya bertengkar
2 People liked this
LIKE
BOOKMARK