Mengenal G-Spot, Zona Sensitif Perempuan

1487336403367
  • Share
Mengenal G-Spot, Zona Sensitif Perempuan

G-spot merupakan titik sensitif yang masih menjadi misteri bagi wanita dan pria. Tak sedikit dari pria mempertanyakan, apakah dalam setiap 'permainan', pasangannya mendapatkan kepuasan. Agar lebih jelas, mari kita mulai pembahasannya.

Pada 1950, ahli ginekologi asal Inggris bernama Ernest Grafenberg mengamati dan menuliskan adanya sebuah tempat di dinding vagina yang menjadi titik tersensitif, karena mampu menghasilkan kesenangan luar biasa bagi wanita. Letaknya hanya beberapa inci dari lubang vagina, sebelah atas ke arah perut.

Atas temuan itu, titik itu diberi nama Grafenberg spot alias G-spot. Namun seiring berjalannya waktu, banyak peneliti mengklaim bahwa G tidak menandai titik sensitif manapun di bagian tubuh wanita.

Meski demikian, tak sedikit wanita mengklaim telah menemukan area G-spot mereka. Namun lagi-lagi, para peneliti mengalami kesulitan menemukan titik konsisten tersebut, meski sudah dilakukan percobaan dalam laboratorium. Ada kemungkinan bahwa setiap wanita memiliki titik yang berbeda atau bahkan punya lebih dari satu G-spot.

Hingga akhirnya keberadaan G-spot atau daerah sensitif wanita itu menjadi perdebatan para ilmuwan dan pakar seks selama bertahun-tahun. Laman Howstuffworks menjelaskan bahwa G-spot diibaratkan seperti prostat versi wanita.

Ya, pada pria, prostat merupakan zona sensitif seksual, di mana saat dirangsang hasil akhirnya adalah ejakulasi. Wanita yang mengaku ejakulasi mengeluarkan cairan yang mirip semen pada pria.

Lou Paget, ahli seksolog dan pengarang buku The Big O menjelaskan bahwa area super sensitif itu, ada di dalam dinding depan vagina, sekitar empat sampai tujuh sentimeter dari lubang vagina.  

Dia bahkan menegaskan kalau setiap wanita memiliki G-spot, namun lokasinya berbeda-beda. Hal yang sama diakui oleh Yvonne K. Fulbright, pakar pendidikan seks. "Saya mengakui bahwa pada beberapa wanita, G-spot yang dirasakan belum tentu menjadi titik sensitif pada wanita lain."

Dia mencontohkan, titik sensitif wanita yang lain pada umumnya ada di bagian puting. Namun tidak semua wanita merasa terangsang bila disentuh di bagian tersebut, karena kondisi itu berbeda pada wanita yang lain. "Jadi bukan berarti G-spot yang Anda rasakan merupakan titik yang sama untuk perempuan lainnya. Hanya Anda perlu sedikit usaha untuk menemukan titik sensitif tersebut," jelas Fullbright.

Bagaimana, pernahkah Anda merasakan G-spot seperti yang dijelaskan itu?

 

Tag:
g, spot, gspot
  • Share
2 People liked this
LIKE
BOOKMARK