Mau Hubungan Yang Awet & Romantis? Ucapkan 7 Kalimat Ini Setiap Hari!
Relationship

Mau Hubungan Yang Awet & Romantis? Ucapkan 7 Kalimat Ini Setiap Hari!

Hubungan percintaan yang sehat adalah hubungan yang didasarkan sikap saling menghargai, mendukung, dan komunikasi dua arah yang baik. Para psikolog yakin, secara spesifik, komunikasi memegang peranan yang sangat penting dalam mencegah dan mengatasi segala masalah yang ada di dalam suatu hubungan. 

Berikut 7 kalimat yang selalu diucapkan sepasang kekasih dalam menjaga hubungannya agar tetap awet dan romantis.

“Saya akan selalu mendukungmu.”

Menurut sebuah studi yang diterbitkan Journal of Personality and Social Psycholgy, menunjukkan sikap mendukung, baik verbal maupun nonverbal, akan membuat pasangan Anda merasa aman dan terlindungi. Hal ini baik untuk menjaga keintiman dan membangun rasa saling percaya.

“I love You.”

Mengucapkan kalimat ini untuk pertama kalinya memang terasa sangat mendebarkan. Namun sayangya, setelah berpacaran atau menikah, kalimat ini sering terabaikan karena sudah dianggap tidak lagi berguna. Eits, jangan, dong—menurut survei yang dilakukan YouGov, sebuah situs penasihat percintaan, “I love you” wajib diucapkan setiap hari demi menjaga komitmen dan keeratan hubungan dengan pasangan.

“Maafkan saya.”

Mengakui kesalahan dan bertanggungjawab atas kesalahan yang telah dibuat adalah salah satu sikap dewasa yang patut diacungi jempol. Tak banyak orang yang mau mengakui kesalahannya di hadapan pasangannya, padahal hal ini penting untuk menjaga rasa saling percaya di antara mereka berdua.

“Apa yang kamu rasakan?”

Pasangan kekasih akhir-akhir ini selalu disibukkan pekerjaannya masin-masing sampai lupa menanyakan isi hati dan pikiran pasangannya. Padahal, saling menanyakan kabar dan saling mendengarkan curhat pasangan adalah cara paling efektif untuk selalu bersikap terbuka dan menjalin komunikasi dua arah yang baik.

Artikel terkait:
- Saran Pasangan Selebriti Hollywood Agar Hubungan Langgeng

- 5 Tips Penting Agar Hubungan Anda & Si Dia Makin Mesra

- Dua Hal Ini Terbukti Membuat Hubungan Langgeng

“Nanti kita selesaikan ini secara baik-baik, ya.”

Berargumen atau bahkan bertengkar adalah hal yang biasa terjadi di suatu hubungan percintaan. Dengan hati yang dipenuhi emosi, tentunya hal ini bisa berujung pada malapetaka. Karena itu, tahanlah omongan Anda saat berargumen dengan pasangan, dan selesaikanlah suatu masalah di saat Anda berdua sudah berkepala dingin.

“Selamat tidur.”

Kalimat penutup di malam hari ini adalah kalimat sederhana yang menunjukkan perhatian Anda terhadap pasangan. Dengan mengucapkan “selamat tidur”, apresiasi Anda terhadap hubungan yang Anda jalin bersama pasangan pun akan semakin tinggi—bahwa seburuk apapun hari yang Anda berdua alami tidak akan bisa mengacaukan hubungan kasih yang sedang dijalani.

“Selamat beraktivitas!”

Selalu memberi kalimat penyemangat adalah salah satu sikap mendukung yang wajib diutarakan di awal hari. Dengan begitu, pasangan Anda akan selalu merasa dipenuhi energi positif menjalani harinya yang mungkin akan dipenuhi banyak kesulitan dan tantangan. 

 

  • 0
  • Komentar ( 0 )