Keinginan Mencari Tahu, Ternyata Alasan Orang Muda Berselingkuh
Relationship

Keinginan Mencari Tahu, Ternyata Alasan Orang Muda Berselingkuh

Para peneliti menelaah 104 orang responden laki-laki dan perempuan berusia 20an yang semuanya pernah berselingkuh dalam enam bulan terakhir. Jenis selingkuhnya ada yang hanya emosional, fisik saja, atau melibatkan keduanya.


He’s got a point. (Sumber: supergrove

Ternyata, dari 104 cheater itu, usia rata-ratanya adalah 22 tahun. Sekitar 12.3% mengaku perselingkuhannya tak pernah melibatkan fisik atau sentuhan dan hanya perasaan, sementara 19.8% lainnya hanya berselingkuh secara fisik tanpa ada perasaan, dan sisanya mengaku melibatkan keduanya.

Hal yang menarik, mayoritas responden mengaku, alasannya berselingkuh disebabkan oleh keinginan untuk mencari tahu dan ‘menjelajah’, baik secara emosional maupun seksual, serta ingin mengembangkan diri sendiri dan mencari jati diri. 

Menurut para peneliti, temuan alasan selingkuh dengan rata-rata usia adalah relevan, karena pada usia awal 20an, manusia memang sedang melewati fase dewasa muda (young adulthood) yang serba ingin tahu, ingin berkembang, dan ingin lebih.


True. (Sumber: winnipegsun

Para peselingkuh ini sadar tindakannya salah dan menyakiti pasangannya, namun karena memang sedang berada dalam developmental stage tertentu yang membuat ingin bereksplorasi, mereka tetap melakukannya. Selain hal ini, alasan lain yang juga dikemukakan responden antara lain adalah selingkuh karena pengaruh alkohol dan karena perselingkuhan terasa seru dan mendebarkan. 

Apakah menurut Anda alasan-alasan ini bisa dijustifikasi?

  • 0
  • Komentar ( 0 )