Ini Penyebab Wanita Lebih Baper Daripada Pria

1507860011096
  • Share
Ini Penyebab Wanita Lebih Baper Daripada Pria

Sebagai wanita, pernah nggak Anda berada di situasi yang membuat Anda merasa gampang baper sementara pasangan Anda sangat cuek sampai-sampai Anda berpikir bahwa dia tidak peduli? Kalau iya, sebelum Anda berpikiran yang aneh-aneh tentang pasangan, lebih baik baca dulu yang ini, deh.

Sebenarnya bukan hanya masalah yang berkaitan dengan pasangan saja, sih. Dalam menyikapi berbagai hal dalam kehidupan ini, saya melihat kecenderungan banyak wanita adalah selalu memakai perasaan. Sementara, ketika saya mengamati para pria di sekitaran saya, mereka terlihat lebih cuek. Tidak pernah terlalu baper terhadap hal-hal kecil yang memang seharusnya tidak perlu dipusingkan. Kenapa berbeda, ya? 

Sumber Foto: Pixabay

Rupanya hal ini dipicu oleh struktur otak yang tidak sama antara pria dan wanita. Menurut Gregory L. Jantz Ph.D. Gregory L. Jantz Ph.D., penulis buku-buku yang berkaitan dengan kesehatan mental, dikutip dari situs Psychology Today, struktur otak kiri dan kanan antara pria dan wanita berbeda. Wanita memiliki pusat verbal di kedua sisi tersebut sementara untuk pria kecenderungannya adalah hanya memiliki pusat verbal di sisi kiri saja. Alhasil ini menyebabkan perbedaan yang cukup signifikan. 

Wanita cenderung menggunakan lebih banyak kata untuk mendiskusikan atau menggambarkan segala sesuatunya, termasuk menggambarkan perasaannya. Sementara bagi pria, bukan hanya lebih sedikit menggunakan kata-kata tapi juga membuat hubungan antara kata-kata dengan ingatan dan perasaan menjadi lebih sedikit. Karena itulah pria tidak terlalu suka membahas perasaannya dibandingkan wanita.  

Jadi bukan berarti si dia tidak peduli atau tidak berperasaan tapi struktur otaknya lah yang membuat mereka sulit atau tidak terbiasa untuk memaparkan perasaannya. Tapi hal ini hanyalah gambaran umum. Bukan berarti semua wanita mudah baper atau semua pria cuek. Karena tiap individu adalah unik, jadi sangat besar kemungkinan ada juga pria yang baper dan wanita yang cuek. 

Nah, Anda sendiri termasuk yang mana?

Foto Cover: Pixabay
 

Tag:
wanita, pria, baper, wanitabaper, priacuek, relationship, percintaan
  • Share
2 People liked this
LIKE
BOOKMARK