Ini Artinya Jika Anda Merasa Kesepian Meski Berada Dalam Hubungan Yang Stabil

1541908819064
  • share line
  • share bbm
Ini Artinya Jika Anda Merasa Kesepian Meski Berada Dalam Hubungan Yang Stabil

Manfaat utama berada dalam hubungan yang berkomitmen adalah mengetahui bahwa Anda memiliki seseorang yang setia di samping Anda. Saat pulang dari pekerjaan yang melelahkan, Anda memiliki orang yang bisa mendengarkan keluhan Anda. Begitu pun saat Anda diundang ke kondangan, ada seseorang yang bisa menemani Anda. Meskipun memiliki seseorang yang ada di samping Anda, apakah Anda sering merasa kesepian?

Menurut psikolog Jennifer Taitz, PsyD, dalam bukunya, How To Be Single And Happy, berada dalam suatu hubungan tidak secara otomatis berarti Anda merasa puas dan bahagia sepanjang waktu. Itu juga tidak berarti ada yang salah dengan hubungan Anda.

sumber: vix

Ini alasan psikologis mengapa orang merasa kesepian dalam hubungan yang sehat.

Anda mengharapkan pasangan untuk memenuhi semua kebutuhan Anda
Menurut Jennifer, banyak pasangan yang berada dalam hubungan asmara menganggap kalau pasangan mereka adalah segalanya. Namun, hanya karena Anda berada dalam hubungan romantis tidak berarti Anda tidak membutuhkan hubungan lain yang bisa membuat Anda bahagia. Pasangan Anda mungkin pendengar terbaik yang pernah ada, tetapi mereka mungkin tidak menjadikan teman belanja dan teman gosip seperti teman dan kakak perempuan Anda. Daripada mengharapkan pasangan untuk memenuhi semua kebutuhan Anda, perluas jaringan sehingga kebutuhan Anda yang berbeda bisa dipenuhi.



Gairah yang memudar
Alasan lain mengapa banyak orang merasa kesepian dalam hubungan, karena gairah yang besar dari hari-hari awal hubungan telah memudar. Anda dan pasangan tiba-tiba menyadari bahwa tidak menyediakan cukup waktu untuk orang lain. “Memulai hubungan romantis baru bisa sangat menarik dan Anda bisa lebih cenderung melupakan teman-teman di momen tersebut. Kemudian setelah intensitasnya mereda, Anda melihat sekeliling dan berpikir, di mana semua orang? Dalam situasi ini, alasan Anda kesepian benar-benar karena kehilangan teman-teman Anda,” kata Jennifer seperti dikutip dari situs well and good.

sumber: psychologymatters



Anda tidak mengomunikasikan apa yang Anda butuhkan pada pasangan
Pernahkah Anda berada dalam situasi yang Anda perlukan hanya curhat tentang sesuatu pada pasangan? Alih-alih mendengarkan Anda, pasangan malah memberikan solusi yang sebenarnya tidak begitu Anda butuhkan. Menurut Jennifer, tidak mengomunikasikan kebutuhan Anda kepada pasangan dapat menyebabkan Anda merasa kesepian dalam suatu hubungan.

Tag:
hubungan, kesepian
  • share line
  • share bbm
heart 2 People liked this
like liked LIKE
bookmark booked BOOKMARK