Ini Arti Sebenarnya Ciuman Di Tangan
Relationship

Ini Arti Sebenarnya Ciuman Di Tangan

Pernah tahu-tahu seorang pria mencium tangan Anda? Kalau Jemma, sih, pernah melihat seorang pria mencium tangan perempuan di dalam film.

Ciuman di tangan memang sering dilakukan, entah dari orang yang lebih muda kepada yang lebih tua atau pria kepada wanita. Ciuman ini melambangkan beberapa arti yaitu, hormat dan kekaguman. 

Mengutip dari Buzzle.com, tahukah Anda bahwa ciuman tangan yang menandakan sebagai kesopanan, pertama kali terjadi pada abad ke-17 dan abad ke-18 di Pesemakmuran Polandia-Lithuania dan pengadilan Spanyol? Tidak heran bila ciuman tangan masih sering dilakukan oleh kebanyakan orang di Eropa Tengah dan Timur. 

sumber: pinterest

Kemudian, kebiasaan mencium tangan ini mulai diperkenalkan kepada dunia melalui film yang bertema romantis. Adegan yang diperlihatkan kebanyakan dari pria yang mencium lembut tangan perempuan sebagai tanda kekaguman dan rasa hormatnya. 

Sampai sekarang, ciuman tangan terus dilakukan oleh para pria sehingga terkadang membuat perempuan jadi bertanya-tanya apa arti dari ciuman ini. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena ciuman ini masih menjadi bagian dari bahasa cinta seorang pria kepada perempuan.

sumber: pinterest

Selain menunjukkan keromantisan, ciuman tangan juga sering dilakukan sebagai tanda penghormatan kepada orang tua dan merupakan sebuah gerakan diplomatik. Kalau di Indonesia sendiri, gerakan mencium tangan sering dikenal sebagai ‘salim’ yaitu, salam ketika bertemu dengan kerabat yang lebih tua atau salam dari istri kepada suami dan anak-anak kepada orang tua.

Cover: twitter

iw

  •   0
  •   Komentar ( 0 )