Benarkah Jika Sekali Selingkuh, Apakah Pria Akan Selingkuh Lagi?

1510758005421
  • Share
Benarkah Jika Sekali Selingkuh, Apakah Pria Akan Selingkuh Lagi?

Apakah pria yang pernah selingkuh akan selingkuh lagi? Pertanyaan ini memenuhi banyak pembahasan tentang hubungan percintaan. Tidak peduli apakah memiliki pengalaman diselingkuhi atau tidak, banyak orang memiliki jawaban sendiri atas pertanyaan ini. Sesungguhnya ini pertanyaan yang akan menghasilkan jawaban yang kompleks. Namun, beberapa terapis mencoba menjawab pertanyaan tentang fenomena selingkuh di kalangan pria.

Foto: qunki.com

1. Tergantung sikap pria terhadap hubungan yang terjalin

Ahli hubungan percintaan, Rachel Sussman, mengatakan bahwa kecenderungan pria untuk berselingkuh lagi tergantung pada sikap mereka terhadap hubungan yang sedang dijalani. Ada yang menjadikan kesalahan itu sebagai pelajaran hidup, namun ada pria pecandu seks yang tidak terlalu percaya dengan hubungan monogami.

Baca juga: 

Kata Pakar: Melakukan Konfrontasi Pada Pasangan Anda Yang Selingkuh

2. Tergantung apakah kedua belah pihak ingin memperbaiki hubungan atau tidak

Matt Lundquist, seorang psikoterapis asal New York, memiliki pendapat lain. Kecenderungan pria selingkuh kembali tergantung pada hubungan yang tengah ia jalani. Apakah ia ingin memperbaiki hubungan tersebut atau justru ingin keluar dari hubungan itu.

Foto: styleeasily.com

3. Tergantung bentuk perselingkuhan

Psikoterapis lain bernama Rebecca Hendrix justru menekankan tentang bentuk perselingkuhan. Misalnya, apakah one night stand semata atau ia selalu selingkuh setiap kali berpacaran. Hal ini kemudian tergantung pada rasa saling mengerti, belajar, berkembang, dan pulih setelah perselingkuhan. Jika pria mampu memahami mengapa mereka berselingkuh, maka mereka akan belajar menjadi orang yang lebih baik dan membuat keputusan yang tepat di masa mendatang.

foto cover: indianexpress.com

Tag:
selingkuh, perselingkuhan, hubungan, percintaan, one, night, stand, psikoterapis
  • Share
2 People liked this
LIKE
BOOKMARK