4 Pertimbangan Sebelum Menjalin Cinta Dengan Pria Lebih Muda

1529035214902
4 Pertimbangan Sebelum Menjalin Cinta Dengan Pria Lebih Muda

Menjalin cinta dengan pria yang lebih muda memang terasa indah. Inilah yang ditunjukkan oleh drama seri Korea Something in the Rain yang dibintangi Jung Hae In dan Son Ye Jin. Di drama ini, sang pemeran utama wanita tampak sangat bahagia saat berpacaran dengan adik dari sahabatnya. Kalau menonton drama, sih, sepertinya berpacaran dengan pria lebih muda sangatlah romantis. Namun di kehidupan nyata, Anda akan memperoleh tantangan tersendiri. Sebelum memutuskan untuk menjadikan pria lebih muda sebagai pacar, sebaiknya Anda pertimbangkan dulu 4 hal ini.

Waktu terbagi

Jika Anda menjalin cinta dengan pria usia 20 awal sementara usia Anda sudah menjelang 30, Anda harus siap membaginya dengan teman-temannya. Maklum, pria di usia muda masih suka nongkrong. Bukan nggak mungkin, intensitas pertemuannya dengan teman lebih banyak dibandingkan saat bertemu dengan Anda. Jika berniat untuk memulai hubungan dengannya, artinya Anda harus siap dengan konsekuensi ini. Plus, Anda juga siap membaur dengan orang-orang yang lebih muda alias temannya.

Sumber: JTBC

Perbedaan finansial

Meski tidak selalu, usia turut berperan dalam menentukan penghasilan seseorang. Jika Anda memiliki pengalaman kerja 5 tahun lebih lama dibandingnya, kemungkinan besar terdapat perbedaan gaji yang cukup signifikan antara Anda dan dirinya. Kalau Anda termasuk tipe orang yang berprinsip ‘pria harus selalu membayar biaya kencan’, maka ini bisa menjadi masalah. Apalagi, jika ia masih memiliki tanggungan seperti orang tua atau adik. Anda harus toleran untuk bergantian membayar makan malam atau nonton bioskop.

Baca juga: 

3 Alasan Mengapa Pria Yang Lebih Muda Bisa Jadi Pasangan Ideal

Perbedaan gaya hidup

Dia yang masih energik mungkin masih betah clubbing hingga tengah malam atau senang mengajak Anda nonton film midnight. Padahal, Anda bukan tipe orang yang bisa tidur terlalu malam. Anda harus siap menemaninya hangout di malam hari sesekali kalau ingin menjalin hubungan ke jenjang lebih serius alias berpacaran.

Sumber: JTBC

Baca juga: 

Mengincar Pasangan Lebih Muda, Kenapa Tidak?

Belum tentu siap komitmen

Ketika Anda merasa usia sudah pas untuk menikah dan memiliki anak, kekasih Anda yang lebih muda belum tentu menganggapnya demikian. Sebagian pria di usia 20-an masih mengejar karier—bahkan ada yang masih fokus mengejar pendidikan lebih lanjut. Sebelum berpacaran, lebih baik Anda ungkapkan niat Anda untuk berkeluarga. Dengan begitu, Anda tidak membuang waktu jika ternyata dia tidak siap berkomitmen.

***

Terlepas dari 4 pertimbangan di atas, tentunya Anda juga bisa membuat daftar kelebihan pria lebih muda. Misalnya, berjiwa petualang, humoris, atau sifatnya yang senang menyenangkan wanita. Jika Anda merasa kelebihannya ini dapat membuat Anda menerima perbedaan yang ada, maka tidak ada salahnya menjalin cinta dengannya.

Sumber cover: JTBC

Tag:
relationship, cinta, hubungan
3 People liked this
LIKE
BOOKMARK