Yuki Kato, Luna Maya, dan Dion Wiyoko Jadi Pengisi Suara Live Action Mulan
21 November 2020
Yuk, lihat aksi Yuki Kato, Luna Maya, dan Dion Wiyoko jadi pengisi suara film live action Mulan

Banyak kejutan yang akan datang bersama dengan premier film live action Mulan di Disney+ Hotstar Indonesia. Selain soundtrack-nya yang dinyanyikan oleh 4 musisi muda Indonesia, ternyata filmnya juga akan dialihbahasakan ke bahasa Indonesia.

Serunya, pengisi suata live action Mulan merupakan deretan artis dan aktor Indonesia kenamaan. Mereka adalah Yuki Kato, Luna Maya, dan Dion Wiyoko. Ketiganya dipercaya oleh Disney Indonesia untuk mengisi suara Mulan, Xianniang, dan Honghui.

Dalam acara Disney+ Hotstar Mulan Media Junket, Kamis (19/11), ketiga mengungkapkan perasaan masing-masing mengenai keterlibatan mereka dalam proyek besar ini. Luna Maya mengaku sangat senang dan sangat bersemangat waktu pertama kali dengar proyek ini. 

Dengan segala tantangannya, bintang film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur itu mengaku tetap senang bisa mengisi suata Xianniang yang diperankan oleh Gong Li. Salah satu tantangan yang dirasakan Luna adalah menyesuaikan suaranya dengan tokoh Xianniang.

"Kalau isi suara, emosi di film dan yang kita bawakan pasti beda, tapi ini benar-benar harus kita tahu dulu karakternya. Kalau karekter aku (Xianniang) itu dingin tapi dia sebenarnya punya alasan kenapa dia dingin dan menginginkan sesuatu yang lebih, sedangkan suaraku lebih ceria, tone-nya tinggi," ujar Luna Maya. 

Yuki Kato pun menceritakan pengalaman serupa. Dirinya merasa terhormat jadi bagian Disney Live Action Mulan. "Film ini dari kecil sudah berpengaruh untuk aku pribadi. Jadi waktu diajak bergabung membuat aku overwhelm in a positif way. 'Ini seriusan nggak, sih, Disney pilih gue?'" cerita bintang serial Pretty Little Liars Indonesia itu.

Dion Wiyoko juga membagikan kisah yang tidak jauh berbeda. "Feel so lucky jadi pemeran laki-laki utama di film Mulan ini," jelas pengisi suara Honghui itu. Bintang film Susi Susanti: Love All itu juga harus belajar berbicara denga memakai suara perut.  Apalagi setelah usahanya jadi dubber malah berujung membuat suaranya jadi hilang. "Tahun ini akhirnya merasakan premier film sendiri juga tapi jadi pengisi suara, jadi bangga banget. Ini adalah pengalaman pertama saya jadi dubber."

Film live action Mulan mulai tayang tanggal 4 Desember 2020 di Disney+ Hotstar Indonesia. Anda bisa menikmatinya dengan bahasa Indonesia yang diisi oleh ketiga aktris dan aktor berbakat di atas sambil ditemani soundtrack-nya yang indah.

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail