Tim Han Ji Pyeong Atau Tim Nam Do San, Ini Perbandingan Sifat 2 Tokoh Pria di Start-Up
02 December 2020
Melihat perbandingan karakternya di drakor Start-Up, Anda #TimJiPyeong atau #TimDoSan?

Drama Korea Start-Up sukses membuat banyak orang 'tergil-gila', bahkan baper hingga muncul hashtag yang membelah dua 'kubu', #TimJiPyeong vs #TimDosan yang bertebaran di media sosial. Yup, tokoh Han Ji Pyeong dan Nam Do San seolah memiliki kharisma dengan karakter dan kelebihannya masing-masing. Jika disuruh memilih menjadi pasangan Seo Dal Mi—atau ehm, mungkin Anda sendiri—berikut ini beberapa perbandingan dan persamaan sifat kedua tokoh pria di serial yang tengah booming tersebut:

Han Ji Pyeong:

(Sumber: Soompi)

1. Dapat diandalkan
Punya pasangan yang dapat diandalkan dalam susah maupun senang memang seolah jadi satu paket yang harus ada pada sifat pasangan Anda. Well, Ji Pyeong memiliki paket itu. Seolah tampak cuek, tetapi Ji Pyeong diam-diam selalu berusaha membuat Dal Mi bahagia, meskipun tak ditunjukkan secara terang-terangan. Meskipun termasuk tokoh second lead dalam serial tersebut, Ji Pyeong juga sosok yang bisa diandalkan, karena saat Dal Mi dalam kesulitan, ia selalu berusaha membantunya.

2. Protektif dan bertanggung jawab
Protektif, tetapi tidak over (berlebihan) apalagi posesif. Ya, Ji Pyeong selalu berusaha melindungi Dal Mi dengan cara dan porsinya sendiri, tanpa berlebihan. Sikap Ji Pyeong yang gentle selama ini pun menjadi bukti bahwa dirinya tak ingin Dal Mi merasa sedih dan kecewa. Sesederhana membukakan pintu dan menjaga kepala Dal Mi agar tak terpentok setiap ingin masuk ke mobil. Si 'anak baik' ini juga rela berkorban dan bertanggung jawab demi membayar 'utangnya' kepada neneknya Dal Mi.

3. Pekerja keras
Tak diragukan lagi, Ji Pyeong adalah seorang hardworker. Jadi bekal sempurna buat jadi calon suami idaman bagi setiap wanita dan Dal Mi tentu. Bekerja sesuai passion dan memiliki jenjang karier yang gemilang, meskipun memulainya dari nol.

Nam Do San

(Sumber: Kpopherald)

1. Tampan, tetapi enggak neko-neko
Tak heran, parasnya yang tampan bikin Dal Mi tetap jatuh cinta, meskipun telah dibohongi oleh Do San. Selain itu, Do San juga merupakan sosok pria yang enggak neko-neko. Pacaran saja belum pernah, apalagi selingkuh, tentu tak pernah terlintas di benaknya. Sudah tampan, baik pula, siapa yang tak terpikat dengan pria seperti ini?

2. Jenius
Kecerdasan dan usaha gigihnya pun patut diacungi jempol. Juara olimpiade matematika, Samsan Tech juga juara 1 lomba CODA. Well, di luar keberuntungannya, pada akhirnya kemampuan dan kejeniusan Do San di dunia teknologi membuatnya menjadi sosok pria sukses nan mapan. Ciri-ciri suami idaman!

3. Protektif
Meskipun memiliki kelebihannya masing-masing, Do San dan Ji Pyeong juga memiliki persamaan, yaitu sama-sama protektif. Ya, sama halnya dengan Ji Pyeong, Do San juga selalu melindungi Dal Mi dengan caranya sendiri. Do San rela melakukan apapun demi melindungi dan membahagiakan Dal Mi.

Nah, melihat masing-masing sifat dan kelebihan dua karakter pria Start-Up ini, apakah Anda sudah memantapkan hati jadi #TimJiPyeong atau #TimDoSan?

Cover: Soompi x Kpopherald

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail