Lihat Daftar 10 Drama Korea Terbaik di Sepanjang Tahun 2018
18 December 2018
Dari awal tahun 2018 sampai saat ini, sudah ada puluhan

Dari awal tahun 2018 sampai saat ini, sudah ada puluhan drama Korea baru yang hadir menemani hari-hari Anda. Kalau dikumpulkan, ternyata ada 10 daftar drama Korea terbaik yang tayang di sepanjang tahun 2018. Sstt, untuk drama yang masih tayang tidak saya masukkan ke dalam hitungan, ya. Apa saja drama Korea terbaik di tahun 2018 ini? Ini daftarnya!



1. My Mister
Diperankan penyanyi cantik IU sebagai Lee Ji An dan Lee Sun Gyun sebagai Park Dong Hoon, drama ini berkisah tentang sepasang pria dan wanita yang menemukan ketenangan satu sama lain. Park Dong Hoon, pria berusia 40 tahun yang mengalami banyak masalah di kantor bertemu dengan Lee Ji An, anak magang yang punya kisah hidup traumatis. Banyak yang bilang drama ini menceritakan kisah hidup masyarakat secara umum sehingga sangat sukses meraih perhatian penonton. 

2. Mr. Sunshine
Drama yang ditulis oleh Kim Eun-Sook (The Heirs, Descendants of the Sun, Goblin) ini berkisah tentang seorang anak laki-laki yang pindah ke Amerika saat perang ekspedisi Amerika Serikat ke Joseon (Korea Selatan) pada tahun 1871 dan kembali ke negara asalnya setelah dewasa, tetapi sebagai tentara Amerika.

3. Return
Pecinta drama legal masih dimanja dengan adanya drama Return yang dibintangi oleh Go Hyun Jung, Lee Jin Wook, Shin Sung Rok, dan masih banyak deretan aktor keren lainnya. Kisahnya tentang kerjasama mengusut kasus pembunuhan yang melibatkan anak-anak dari kalangan elit.

4. What's Wrong with Secretary Kim
Diangkat dari webtoon terlaris Korea berjudul sama, drama ini berkisah tentang CEO sebuah perusahaan yang tampan, kaya raya, pintar, tapi arogan dan narsis. Dia kelimpungan ketika sekretarisnya yang sempurna mengajukan surat pengunduran diri. Supaya tidak jadi resign, sang CEO berusaha menggunakan segala cara.

5. The Beauty Inside
Seorang aktris top di Korea, Han Se Kye (Seo Hyun Jin), selalu berubah penampilan menjadi orang lain setiap bulannya selama seminggu. Dia bertemu dengan Seo Do Jae (Lee Min Ki), seorang eksekutif di perusahaan penerbangan yang tidak mampu mengenali wajah orang lain. Satu-satunya wajah yang dia ingat adalah wajah Han Se Kye. Kisah keduanya sangat penuh haru dan kisah lucu.

6. 100 Days My Prince
Pangeran Lee Yool menghilang dari kerajaan dan hilang ingatan. Dia akhirnya menikahi Hong Sim, seorang perawan tertua di dinasti Joseon dan hidup dengannya selama 100 hari. Drama ini dibintangi oleh D.O, salah satu personel boyband EXO dan aktris Nam Ji Hyun.

7. Still 17
Woo Seo-Ri (Shin Hye-Sun) mengalami koma saat usia 17 tahun. Lalu 13 tahun kemudian, dia bangun dari komanya. Usia mentalnya masih berusia 17 tahun, tetapi dia sekarang berusia 30 tahun. Ikuti kisahnya menemukan 13 tahun hidupnya yang hilang.

8. Familiar Wife
Drama ini mengisahkan kehidupan sepasang suami istri yang akhirnya tidak saling mengenal setelah sang suami, Cha Joo Hyuk (Ji Sung), dapat kesempatan mengubah jalan hidup mereka di masa lalu. Namun, walau sudah memiliki jalan hidup yang berbeda, Cha Joo Hyuk kembali jatuh cinta pada istrinya, Seo Woo Jin (Han Ji Min).

9. Something in the Rain
Yoon  A (Son Ye Jin) tidak menyangka kalau Seo Joon-Hee (Jung Hae-In), teman adiknya, yang dulu manja kini sudah berubah sejak kembali dari luar negeri. Sepertinya akan ada benih-benih cinta di antara mereka berdua di dalam drama ini. Buat Anda yang suka kisah cinta pria yang lebih muda dengan wanita yang lebih tua, wajib nonton ini!

10. My ID is Gangnam Beauty
Diangkat dari webtoon berjudul sama, drama ini berkisah tentang seorang siswi yang di-bully karena wajahnya dianggap jelek. Kini dia punya hidup baru dengan wajah yang cantik tetapi tetap tidak percaya diri sebab semua orang meledeknya sebagai gadis operasian.

Dari semua drama Korea terbaik 2018 di atas, Anda sudah nonton yang mana saja? Menurut Anda mana yang terbaik dari antara yang terbaik?

Foto/cover: AsianWiki/Soompi Forum

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail