Lewat The Sounds Project Vol.4 Penonton Seperti Kembali Ke Era Kejayaan Pensi
25 March 2019
The Sounds Project Vol.4 yang sudah digelar untuk keempat kalinya merupakan sebuah festival musik, yang menghadirkan deretan musisi keren ternama. Tidak hanya deretan musisi berlabe ...

The Sounds Project Vol.4 yang sudah digelar untuk keempat kalinya merupakan sebuah festival musik, yang menghadirkan deretan musisi keren ternama. Tidak hanya deretan musisi berlabel, musisi indie turut memeriahkan The Sounds Project Vol.4. Sebanyak  29 band hadir di festival musik ini di antaranya ada Bara Suara, Jamrud, Naif, The Adams, dan The Sigit. Deretan para bintang tamu di The Sounds Project Vol.4 kali ini benar-benar membawa atmofser yang berbeda, penonton seperti terbawa kembali ke era kejayaan pensi. 



Yup, di sekitar tahun 2000-an pensi atau pentas seni menjadi awal dekade bagi para musisi atau band beraliran indie yang bergerak tanpa label, banyak digila-gilai. Pensi saat itu juga menjadi bukti bagi para musisi independen Indonesia yang menolak masuk industri, justru lebih digemari dan dihargai pada masa itu. Sebut saja The Sigit atau The Adams, dua band tersebut merupakan contoh dari band indie yang berjaya di era itu dan memiliki komunitasnya sendiri.

The Sounds Project Vol.4 yang berlangsung pada 22-23 Maret 2019 di Kuningan City kemarin, memberikan semangat muda-mudi di seperti di masa kejayaan pensi. Sebab ada beberapa musisi atau band indie dan mantan band indie tampil di festival musik ini. Di kesempatan kali ini tim Womantalk.com berkesempatan untuk menyaksikan penampilan mereka. 

Dari sekian banyak aksi panggung para musisi tersebut ada empat band yang mencuri perhatian tim Womantalk.com dari The Sound Project Vol.4 kali ini. 

Barasuara 
Band yang satu ini memang bukan band independen maupun band lama, tapi band ini tetap membius para penonton yang hadir di sana. Terutama saat mereka membawakan salah satu lagu mereka yang membuat mereka jadi begitu terkenal yakni, Api dan Lentera. Serentak seluruh penonton ikut bernyanyi bersama-sama melantunkan liriknya. Apalagi saat sang vokalis Iga Massardi, mengarahkan mic kepada penonton sambil menyanyikan, "Lepaskan rantai yang membelenggu, nyalakan api dan lenteramu". Lantai ballroom tempat acara berlangsung seketika bergetar karena antusias penonton yang begitu besar.

The Adams
The Adams salah satu band indie ini benar-benar membawa tim Womantalk.com ke masa pensi dulu. Sebab, band ini menjadi salah satu band yang digandrungi muda-mudi di masa pensi. Saat The Adams membawakan lagunya berjudul Konservatif, benar-benar membawa kami ke kenangan cinta monyet di masa sekolah dulu. Konservatif menceritakan tentang pasangan yang sedang berkencan. Tidak sedikit penonton lain yang datang dengan pasangannya, banyak yang tersipu malu saat lagu ini dibawakan. 

The Upstairs

Bila Anda ratu atau raja pensi pasti sudah sangat familier dengan The Upstair. Penampilannya, masih sama seperti era pensi terdahulu, tetap penuh semangat dan membuat para penonton ikut bergoyang atau istilah yang lebih akrab di pensi disebut dengan moshing. Lagu hits mereka Gadis Gangster dan Matraman tidak ketinggalan mereka bawakan. Namun sayangnya, lagu andalan mereka Disko Darurat tidak dibawakan, padahal ini satu lagu yang paling banyak dinanti.

Sumber : Instagram, @febrannant

Jamrud
Anak 90-an pasti sudah tidak asing dengan band yang satu ini. Band yang tidak jarang mengeluarkan lagu-lagu dengan lirik yang nyeleneh. Meski sudah jarang terlihat tampil di layar kaca atau mengeluarkan album terbaru, saat The Sound Project Vol.4 kemarin, mereka tetap tampil memukau. Para penonton fokus melihat aksi panggung para personel dan karismatik Jamrud yang tidak ada pudarnya. 

Sumber : Instagram, @under_stage

Rasanya, The Sound Project Vol.4 benar-benar meluapkan kerinduan dari muda-mudi pada era pensi dulu. Bagi Anda yang penasaran dengan kemeriahan apa lagi yang akan ditawarkan oleh The Sound Project, tenang saja, karena festival ini akan hadir kembali di tahun depan dengan deretan musisi dan band lainnya. Jadi, bersiap-siap, ya, jangan sampai terlewat! 

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail