Kingdom, Drama Korea Original Netflix yang Angkat Kisah Zombie Penuh Darah
09 November 2018
Drama Korea tidak melulu tentang cinta, lho. Ada banya ...

Drama Korea tidak melulu tentang cinta, lho. Ada banyak drama Korea yang bertema misteri, supernatural, hingga thriller. Dalam waktu dekat pun akan segera hadir drama Korea yang mengangkat kisah tentang zombie. Serunya drama ini ditayangkan layanan streaming andalan kita semua, Netflix.



Kabar ini disampaikan langsung oleh perwakilan Netflix Asia di acara konferensi See What's Next Asia'yang berlangsung di Marina Bay Sands, Singapura, 8 November 2018. Drama bergenre historical zombie thriller ini dikemas dalam 6 episode dan akan tayang di Netflix mulai 25 Januari 2019. Ceritanya diangkat dari webtoon berjudul Burning Hell Shinui Nara yang ditulis oleh Kim Eun-Hee dan Yang Kyung-Il. Kim Eun Hee sendiri turut ambil bagian dalam pembuatan naskah drama yng dibintangi Ju Ji Hoon, Bae Doo Na, dan Ryoo Seung Ryong ini.

"Saya ingin memperkenalkan seri asli Netflix yang paling dinanti-nantikan, yaitu Kingdom. Ini adalah kisah misteri yang terjadi di era Joseon (Korea di masa lampau). Drama ini berkisah tentang pangeran yang mencoba menyelamatkan rakyatnya selama wabah. Ini akan menjadi seri yang menetapkan tonggak baru dalam sejarah drama Korea," ungkap Kim Min Young, direktur konten Netflix Korea, dikutip dari Soompi.

Dalam press konferensi tersebut banyak yang menanyakan kenapa drama ini tidak tayang di televisi negeri dan swasta Korea, seperti drama lainnya, dan Kim Eun Hee sebagai penulis naskah langsung memberikan penjelasannya bahwa konten yang dihadirkan terlalu sadis sehingga akan banyak mendapat sensor di televisi nasional.

"Dalam drama Kingdom ada adegan leher terputus, tubuh berdarah-darah, dan banyak orang meninggal. Ekspresi semacam ini tidak mungkin untuk tayang platform drama yang ada (di Korea) dan semakin sulit karena ada banyak adegan kejam. Saya memilih bekerja sama dan menayangkan ini di Netflix karena di sini kami diberikan kebebasan berekspresi,” ungkap Kim Eun Hee, yang disetujui oleh sang sutradara, Kim Sung Hoon. Hebatnya, meski belum tayang, tetapi Netflix sudah mengonfirmasi kalau mereka kini tengah menggarap musim kedua dari drama ini. Wow!

Drama ini berkisah tentang Lee Chang, putra mahkota kerajaan, yang dianggap sebagai pengkhianat ketika ayahnya, yang juga merupakan raja, kembali hidup setelah dinyatakan meninggal. Dia pun berusaha mengungkap rahasia di balik perubahan orang-orang yang menjadi zombie setelah kelaparan. 

Kalau mau melihat bedanya drama yang satu ini dengan drama Korea lainnya, Anda bisa intip dulu trailer-nya di bawah ini. Saya yakin Anda pasti jadi tidak sabar untuk menyaksikannya di awal tahun 2019 nanti.

Foto: Netflix

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail