Episode Awal Drakor Backstreet Rookie Penuh Kontroversi, Puluhan Ribu Netizen Minta Syuting Dihentikan
26 June 2020
Drama korea Backstreet Rookie menuai kontroversi. Lebih dari 24 ribu netizen Korea tanda tangan petisi agar drama ini dihentikan.

Drama korea Backstreet Rookie menuai kontroversi. Dianggap terlalu vulgar dan bukan drama yang cocok ditonton keluarga, lebih dari 24 ribu netizen Korea tanda tangan petisi agar drama ini dihentikan.

Drama ini menjadi isu panas sebelum dirilis karena berdasarkan webtoon dewasa. Namun penonton juga menunggu-nunggu karena drama ini memasang nama-nama besar, seperti kolaborasi PD Lee Myeong-woo, yang memiliki kesuksesan dengan drama The Fiery Priest dengan aktor Ji Chang-wook dan Kim Yoo-jung.

Seolah mengakui kekhawatiran penonton karena didasarkan pada webtoon dewasa, dalam siaran pers drama, Lee Myeong-woo berkata, "Kami mengarahkan drama ke sesuatu yang seluruh keluarga bisa tonton. Kami berusaha untuk mengambil kekuatan dan elemen positif dari karakter asli untuk membuat drama yang bisa dinikmati seluruh keluarga.”

Namun, tidak seperti pernyataannya, dalam episode pertama "Backstreet Rookie", Jeong Saet-byeol (Kim Yoo-jung) terlihat menggoda Choi Dae-hyeon (Ji Chang-wook) untuk membeli rokok. Padahal Saet-byeol saat itu diceritakan masih bersekolah, perbedaan usia asli Kim Yoo Jung dan Ji Chang Wook yang cukup besar juga jadi perdebatan. Tak hanya itu, karakter pergi ke kompleks di mana pelacuran terjadi untuk menunjukkan betapa naifnya karakter itu dan seorang seniman webtoon menggambar gambar orang dewasa, khususnya bagian tubuh perempuan.

Penonton sangat mengkritik adegan itu, yang memuliakan fantasi pria dan mengobjektifkan seksualitas wanita. Beberapa pemirsa melaporkan siaran tersebut ke Komisi Standar Komunikasi Korea. Selain itu, bulletin board SBS sebagai tempat penyiaran drama tersebut juga diserang netizen. Lebih dari 24 ribu netizen korea ingin SBS menghentikan syuting drama.

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail