Drama Korea yang Tokoh Utamanya Punya Pekerjaan Seru dan Berbeda
25 October 2018
Kalau biasanya nonton drama Kor ...

Kalau biasanya nonton drama Korea pasti tokoh utamanya punya pekerjaan yang umum. Umum maksudnya sering ada di serial lainnya. Misalnya sebagai CEO perusahaan dan anak orang kaya, dokter, artis, chef, guru, pekerja kantoran, hingga sekretaris. Padahal masih banyak pekerjaan lainnya, kan? Nah, saya mau bahas beberapa drama Korea yang tokoh utamanya punya pekerjaan yang berbeda dan lebih seru untuk ditonton.


Baca juga: 

5 Adegan Ciuman Di Drama Korea Yang Susah Untuk Dilupakan


Where the Stars Land (2018)
Kedua tokoh utama drama yang masih tayang di channel SBS ini punya pekerjaan unik, yaitu sebagai anggota tim layanan penumpang di bandara Incheon, Korea Selatan. Baik Lee Soo-Yeon (Lee Je-Hoon) maupun Han Yeo-Reum (Chae Soo-Bin) punya alasan berbeda saat putuskan bekerja di bandara. Lewat drama ini Anda akan diajak melihat kerepotan tim bandara saat ada maskapai penerbangan yang batal, ditunda, hingga saat ada kecelakaan.

17 But 30 (2018)
Ada banyak drama yang berkisah tentang seorang desainer, tetapi masih jarang yang mengisahkan tentang desainer set. Kalau Anda nonton dramanya, pasti Anda terkagum melihat hobi Gong Woo-Jin, yang diperankan oleh Yang Se-Jong, yang selalu mengukur aneka benda di sekitarnya. Dia akan mencatat ukuran benda tersebut dan membuatnya dalam perbandingan yang lebih kecil. Keren, ya?

Another Miss Oh (2016)
Tokoh Park Do-Kyung yang diperankan oleh Eric bekerja sebagai penata musik yang perfeksionis. Sejak awal drama dimulai Anda langsung diajak untuk melihat bagaimana seorang penata musik bekerja untuk sebuah film atau drama. Ketelitian dan ketepatan suara sangat diperhatikan oleh sosok Park Do-Kyung dan dijamin akan sukses membuat Anda jtuh cinta.

The Producers (2015)
Drama yang diangkat dari kisah nyata ini menceritakan pekerjaan para produser entertainment di stasiun televisi Korea. Dibintangi oleh Cha Tae-Hyun, Gong Hyo-Jin, dan Kim So-Hyun, drama ini membedah bagaimana dunia hiburan Korea dari balik layar, yang ternyata tidak seindah kelihatannya. Ditambah kisah Cindy (IU), seorang artis yang sedang naik daun dalam menghadapi dunia entertainment yang ternyata kejam. 

Jealousy Incarnate (2016)
Kalau di drama The Producers Gong Hyo-Jin berperan sebagai producer tv, di sini dia jadi pembaca ramalan cuaca bernama Pyo Na-Ri. Padahal cita-citanya adalah menjadi pembaca berita utama, lho. Lewat drama ini, Anda bisa menyaksikan perjuangan Na-Ri merangkak naik jadi pembaca berita yang ternyata sangat sulit.

Menurut Anda pekerjaan apalagi yang unik yang pernah Anda lihat saat menonton drama Korea? Yuk, bagikan di kolom komentar!

Cover: Dramabeans

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail