Don't Touch Me, Kolaborasi Marion Jola, Danilla, dan Ramengvrl Untuk Perempuan
11 June 2021
Dengarkan lagu Don't Touch Me yang merupakan kolaborasi gila dari Marion Jola, Danilla, dan Ramengvrl!

Tiga musisi wanita muda Indonesia, Marion Jola, Danilla, dan Ramengvrl baru saja merilis kolaborasi seru yang sarat makna. Lewat lagu berjudul Don't Touch Me yang dirilis pada Jumat (11/6), mereka berusaha menyuarakan isu woman empowerment atau pemberdayaan perempuan yang lekat dengan kehidupan sehari-hari.

Untuk para penggemar masing-masing musisi di atas, tentu tahu kalau ketiganya punya genre musik yang berbeda. Jika Marion Jola lekat dengan musik pop R’nB, Danilla justru cenderung mengusung genre indie folk, sedangkan Ramengvrl adalah rapper hip-hop.

Dalam konferensi pers via Zoom, Kamis (10/6), Marion Jola mengungkapkan kalau kolaborasi ini merupakan idenya yang merupakan penggemar berat Danilla. "Aku ngefans banget sama Danila. Semua playlist gw isinya Danilla," jelas Lala bersemangat. "Gw kayak fangirling gitu. Akhirnya tanya bisa gak duet atau dibuatin lagu sama Danilla. Akhirnya dibolehin. Dan kalo mau ada rap, gw minta rapper perempuan. Lalu ditawarkan Ramengvrl."

Ramengvrl sendiri awalnya mengaku bingung ketika diajak, terlebih melihat genre musik dia yang cukup berbeda dengan Marion Jola. "Gw awalnya lumayan suspicious, nih. Kenapa gw yang diajak? Kenapa sama gw sama Danila, ya? Lagunya apa referensinya apa, kalo nongkrong gimana, gitu," jelas Ramengvrl. Meski begitu, setelah bertemua ternyata ketiganya merasa cocok.

Sumber: Instagram/lalamarionmj

Marion Jola, Danilla, dan Ramengvrl kemudian bersama-sama menggarap tema lagu yang akhirnya fokus pada isu woman empowerment

"Gw sempet bilang ke Cici (Danilla) juga kalo gw pengen bikin lagu, bikin album, yang ngomongin banyak soal perempuan. Terus akhirnya di lagu ini kita end up nulis lirik tentang cerita-cerita pribadi kita yang pernah kita alamin as a woman. Pengalaman pribadi kita soal kita jadi perempuan, kebanyakan yang unfairnya, gak adil," cerita Lala menjelaskan.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Danilla dan Ramengvrl yang sama-sama pernah mendapat perlakukan tidak menyenangkan sebagai perempuan. Masing-masing menuangkan pengalaman mereka dalam lirik yang kemudian diolah menjadi lagu Don't Touch Me yang sangat unik, karena menggabungkan tiga genre musik berbeda.

Sudah ada yang mendengar lagu Don't Touch Me dari Marion Jola, Danilla, dan Ramengvrl? Bagaimana pendapat Anda soal kolaborasi tiga musisi Indonesia ini?

Cover: Universal Music Indonesia

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail