Cerita Kurang Menarik, Deretan Drama Korea Ini Dapat Rating Paling Rendah Sepanjang Masa
15 June 2021
Kebalikan dari rating tertinggi, ada pula drama Korea yang dapat rating rendah, lho. Ini daftar drama Korea yang dapat rating paling rendah sepanjang masa.

Di Korea Selatan, rating masih jadi tolak ukur kesuksesan sebuah drama Korea. Semakin tinggi ratingnya, maka semakin besar kesuksesan serta kepopulerannya. Kalau untuk stasiun tv kabel mungkin normal dapat rating kecil, tetapi berbeda dengan stasiun tv nasional, seperti KBS, MBC, dan SBS.

Nah, ternyata ada sederet drama Korea yang tayang di stasiun televisi nasional dan dapat rating jeblok alias rendah. Womantalk.com punya daftar deretan drama Korea yang dapat rating terendah sepanjang masa, termasuk dramanya L Infinite dan Yunho Ateez. 

1. Imitation -  Rating 0,4%
Drama Korea yang mengedepankan kehidupan para idola Korea di belakang layar ternyata dapat sambutan yang kurang baik dari penonton. Tayang di KBS2, Imitation tidak mampu menyentuh rating 2% sejak penayangannya. Bahkan episode 6 yang tayang pada Jumat (11/6) lalu menyentuh rating terendah sepanjang masa untuk stasiun televisi nasional, yaitu 0,4%. Padahal ada banyak idol yang ambil peran di dalamnya, termasuk Jun Ukiss dan Yunho Ateez.

2. Dae Jang Geum Is Watching - Rating  0,7%
Berkat Imitation, posisi drama Korea Dae Jang Geum Is Watching sebagai drakor dengan rating paling rendah sepanjang masa bergeser ke posisi dua, yaitu 0,7%. Berkisah tentang keturunan Dae Jang Geum, perempuan pertama yang menjadi dokter istana dan punya kemampuan masak yang hebat. Sayangnya, ceritanya dianggap kurang menarik oleh penonton.

3. Meow: The Secret Boy - Rating 0,9%
Walau episode pertamanya sukses menorehkan rating 3,6%, tetapi drama Korea Meow: The Secret Boy atau Welcome ini terus menurun hingga mencapai angka 0,9 di episode 15. Meski ceritanya diadaptasi dari webtoon, tetapi penonton menganggap drama L Infinite ini kurang masuk akal.

4. Lovely Horribly - Rating 1%
Drama Korea horor komedi yang romantis ini ternyata tidak mampu menarik perhatian penonton. Padahal dibintangi oleh Park Si Hoo dan Song Ji Hyo, lho. Drakor dengan sentuhan mistis ini mendapatkan rating yang cukup rendah, bahkan menyentuh angka 1% di episode 25.

5. Manhole -  Rating 1,4% 
Dibintangi Kim Jae Joong dan Uee, drama ini mendapat rating 1,4% untuk episode ke delapannya. Kisahnya berputar pada keinginan seorang pria untuk mencegah pernikahan sahabat sekaligus wanita yang dicintainya selama 28 tahun. Dia pun masuk ke dalam lubang yang bisa membawanya ke masa lalu. Mungkin penonton bosan dengan plotnya, ya.

6. Tempted - Rating 1,5%
Nama Joy Red Velvet ternyata tidak mampu menyelamatkan rating drama Korea Tempted atau Great Seducer. Bahkan wajah cantik dan tampan pemain utamanya, seperti Moon Ga Young, Woo do Hwan, dan Kim Min Jae juga tak membantu. Drama ini mendapatkan rating terendah di episode ke-29.

7. 20th Century Boy and Girl - Rating 1,7%
Mungkin kisah tentang persahabatan jadi cinta sudah terlalu banyak, hingga penonton tidak memberikan kesempatan untuk drama Korea yang dibintangi Kim Ji Suk dan Han Ye Seul ini untuk dapat rating tinggi. Di episode ke-25, drakor ini dapat rating terendah, yaitu 1,8%.

8. Risky Romance - Rating 1,9%
Di episode ke-19, drama Korea medical ini mendapatkan rating terendah, yaitu 1,9%. Padahal kisahnya cukup unik, yaitu tentang kisah cinta seorang ahli bedah saraf yang hebat dan ahli endokrinologi yang gigih. Risky Romance diperankan oleh Ji Hyun Woo dan Lee Si Young.

Rendahnya rating drama di atas ternyata tidak mengurangi kesuksesannya di mancanegara. Banyak penonton yang justru mengidolakan kisah dan deretan pemainnya. Anda setuju, tidak, kalau sekarang rating masih jadi penentu kesuksesan sebuah drama Korea?

Foto: AsianWiki

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail