7 Drama Korea yang Punya Jalan Cerita dan Ending yang Menyedihkan
17 September 2019
Anda penikmat drama Korea yang menyedihkan dan penuh air mata? Wajib nonton 7 drama korea ini!

Drama Korea memang dikenal punya daya tarik tersendiri. Selain pemainnya yang ganteng dan cantk, ceritanya juga keren, apalagi untuk genre melodramanya. Ceritanya bisa sampai menguras air mata dan membuat Anda ikutan sedih berhari-hari. Tidak percaya? Cek saja 7 drama Korea di bawah ini yang punya jalan cerita dan ending super menyedihkan.

1. Uncontrollably Fond (2016)
Drama yang dibintangi Kim Woo Bin dan Suzy ini berkisah tentang seorang bintang dan produser TV yang saling mencintai tapi terpisahkan karena keadaan dan kondisi keluarga mereka yang punya dendam di masa lalu. Sedihnya lagi, Shin Joon Young (Kim Woo Bin) punya penyakit parah dan divonis akan meninggal.

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)
Hae-Soo (IU) tersedot ke zaman Goryeo. Di sana, dia jatuh cinta dengan Wang So (Lee Joon-Gi) sang pangeran ke-4 yang sangat ditakuti. Kisah cinta keduanya penuh lika-liku, deh. Tentu saja ending-nya bikin hati yang sudah retak semakin hancur.

3. Scent of a Woman (2015)
Lee Yeon Jae (Kim Sun Ah) divonis terkena kanker dan hanya punya waktu 6 bulan untuk hidup. Dia lalu resign dari kantornya dan pergi bertualang. Dia bertemu Kang Ji Wook (Lee Dong Wook) dan keduanya jatuh cinta. Masalahnya Ji Wook marah besar waktu tahu Yeon Jae terkena kanker dan berusah meninggalkannya.

4. That Winter the Wind Blows (2013)
Seorang penipu menyamar jadi kakak dari seorang perempuan pewaris kekayaan perusahaan besar yang buta. Awalnya, Oh Soo (Jo In Sung) ingin membunuh Oh Young (Song Hye Kyo) untuk mengambil kekayaannya, tetapi dia malah jatuh cinta dan berusaha melindungi adik bohongannya itu.

5. Stairway to Heaven (2003)
Wah, kak Song Ju (Kwon Sang Woo) pernah tenar dan jadi idola di masanya. Sosok Cha Song Ju diceritakan selalu mencintai satu wanita sejak kecil, Han Jung Su (Choi Ji Woo). Rintangan keduanya sangat banyak, mulai dari hilang ingatan, masalah ibu dan saudara tiri yang jahat, hingga kanker mata. Hiks, sedih pokoknya!

6. Winter Sonata (2002)
Kayaknya drama ini yang pertama kali mencetuskan konsep "cinta pertama sudah dilupakan". Stairway to Heawen saja sampai menyontek konsep hilang ingatan yang dialami Kang Jun Sang (Bae Yong Joon). Anda akan dibawa mengikuti perjalanan Jung Yoo Jin (Choi Ji Woo) mencari cinta pertamanya.

7. Endless Love (2000)
Kalau drama Korea yang satu ini sedihnya bukan main. Sudah tertukar saat kecil, ditinggal pergi oleh keluarga yang dibesarkannya, hingga terkena kanker, hidup Yoon Eun Seo (Song Hye Kyo) sangat menderita. Ending-nya tidak perlu ditanya lagi. Tisu satu kotak bisa habis, deh.

Jadi, kalau Anda butuh menangis, maka nonton 7 drama Korea di atas. Dijamin Anda bisa menangis sepuasnya.

Cover: DramaWiki

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail