6 Pelajaran Cinta Dari Drama Korea Yang Bikin Anda Nggak Gampang Menyerah
03 August 2020
Baik yang mengharukan maupun yang buat berbunga-bunga, rasanya ada pelajaran cinta yang bisa dipetik dari menonton drama korea. Yuk, simak apa saja pelajaran cinta yang bisa diambil dan ditiru dari drama korea.

Dari beberapa drama korea yang saya tonton, yang paling berbekas di hati tentunya cerita cinta yang ada di dalamnya. Baik yang mengharukan maupun yang buat berbunga-bunga, rasanya ada pelajaran cinta yang bisa dipetik dari menonton drama korea. Yuk, simak apa saja pelajaran cinta yang bisa diambil dan ditiru dari drama korea.

1. Jatuh cinta dengan teman ternyata membuat hubungan langgeng
Banyak sekali drama korea yang menggambarkan cinta antara dua orang yang baru bertemu dan jatuh cinta pada pandangan pertama. Namun, saya justru lebih suka drama korea yang menghadirkan alur cinta friends to lover alias teman yang jadi pacar. Teman yang berubah menjadi kekasih biasanya menghasilkan hubungan yang langgeng, karena fondasi yang kuat dari hubungan mereka, dan mereka juga bercanda menggoda satu sama lain dan mengenang masa-masa ketika keduanya masih jadi teman. Salah satu pasangan drama korea yang tadinya teman jadi pacar adalah Song Ji Won (Park Eun Bin) and Im Sung Min (Song Seung Won) di drama Age of Youth.

2. Kepribadian yang menarik membuat penampilan jadi cantik
Banyak drama korea yang menampilkan cerita dengan sosok perempuan yang kalah cantik dari second lead, tapi punya kepribadian yang menarik. Siapa sangka kepribadian tersebut membuat mereka cantik luar dalam dan sukses menggaet pria pujaan mereka. Begitu banyak karakter yang terlintas dalam pikiran, termasuk Kim Hye Jin di She Was Pretty, Joo Eun di Oh My Venus, dan Hong Seol di Cheese in the Trap.

3. Persoalan cinta harus diselesaikan dengan hati tenang dan kepala dingin
Sekalipun masalahnya tampak remeh, beri tahu pasangan Anda tentang hal itu dan jujurlah tentang perasaan Anda! Banyak drama korea yang mencapai klimaks kisah saat salah satu pasangan bertemu dengan masalah dan memilih untuk diam. Padahal permasalahan harus diselesaikan berdua dengan pasangan. Itulah cara Anda memastikan selalu ada komunikasi terbuka antara Anda dan pasangan tanpa ada rahasia.

4. Dikhianati orang terkasih lebih menyakitkan
Benar adanya jika dikhianati orang yang Anda kenal lebih dekat dan Anda kasihi rasanya lebih sakitttt. Bahkan jika waktu yang lama telah berlalu, luka yang diakibatkan mungkin tidak pudar. Dalam drama Suspicious Partner, Ji Wook dan Bong Hee (karakter Ji Chang Wook dan Nam Ji Hyun) tidak bisa memaafkan mantan kekasih mereka yang selingkuh. Lebih menyakitkan lagi ketika Anda mengkhianati kekasih karena keserakahan, seperti dalam kehidupan masa lalu Sunny dan Grim Reaper (Goblin).

5. Cinta bisa datang tiba-tiba
Cinta terjadi ketika Anda tidak mengharapkannya, dan ketika itu datang, itu benar-benar dapat mengatasi semua rasa kesepian dan rasa sakit dengan cara terbaik. Itulah yang dapat Anda sadari dari kisah cinta Yoon Myeong Joo dan Kang Mo Yeon di drama Descendants of the Sun.

6. Anda harus mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain
Senang sekali melihat banyak tokoh utama perempuan di drama Korea mengajarkan pentingnya self love sebelum memulai hubungan asmara mereka sendiri. Anda bisa melihat ini dalam tokoh Jo Yi Seo (Kim Da Mi) di Itaewon Class. Setelah mati-matian mengejar Sae Ro Yi dan mengesampingkan keinginan pribadinya, akhirnya Yi Seo sadar kalau ia harus lebih dulu mengutamakan dirinya. Ketika itu terjadi, justru hubungan keduanya dipertemukan.
 

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail