5 Pelajaran Cinta Dari Drama Korea Hospital Playlist
09 June 2020
Berikut ini beberapa pelajaran tentang kehidupan cinta yang bisa Anda temukan dalam drama Korea Hospital Playlist

Selain drama Korea The World of The Married, satu lagi drama Korea yang cukup jadi favorit banyak orang, yaitu drama Korea Hospital Playlist. Serial Korea yang juga ditayangkan di Netflix ini menceritakan tentang persahabatan lima orang dokter yang sejak dari kuliah sudah mengenal satu sama lain.

Uniknya, sepanjang 12 episode kita tidak hanya menonton tentang kehidupan para dokter di rumah sakit, tetapi kita juga diajak untuk belajar banyak hal. Karya sutradara Shin Won-Ho, yang juga membuat drama Korea Reply Series ini, memang selalu menyajikan serial drama dengan banyak nilai kehidupan. Saya sendiri cukup suka dengan beberapa karya lainnya. 

Tidak hanya memiliki lagu-lagu yang enak didengar berulang kali, drama Korea Hospital Playlist yang diperankan oleh Lee Ik Jun (Jo Jung Suk), Ahn Jeong Won (Yoo Yeon Suk), Kim Jung Hwan (Jung Kyung Ho), Yang Seok Hyung (Kim Dae Myung), dan Chae Song Hwa (Jeon Mi Do) ,ini juga memberikan pelajaran cinta untuk kita. Apa saja itu?

1.Jatuh cinta memang tidak terduga

Cinta itu memang misterius. Kadang kita tidak tahu kapan dan kepada siapa kita akan jatuh cinta. Seperti kisah Jun Wan yang akhirnya jatuh cinta pada Ik Sun, adik dari sahabatnya, Ik Jun. Meski sudah mengenalnya lama, tetapi mereka bertemu kembali dan akhirnya mereka jatuh cinta.

2.Perasaan cinta memang harus diperjuangkan

Namun, tentunya cinta itu harus diperjuangkan bersama-sama. Seperti kisah cinta Jun Wan dan Ik Sun yang harus memutuskan long distance relationship. Meski berat, tetapi ketika memang sudah sungguh cinta, perasaan tersebut harus terus diperjuangkan bersama-sama. 

3.Sebelum menyesal, jangan ragu untuk mengatakannya

Tidak ada salahnya mengatakan cinta terlebih dahulu. Daripada hanya menyimpan diam-diam dalam hati, mengatakan cinta justru bisa membuat kita merasa lebih lega. Seperti kisah Gyeo Wool dan Jung Won, serta Min Ha pada Seok Hyung. Meski harus merasakan pengalaman ditolak, tetapi kita masih bisa memperjuangkanya. Siapa tahu dia bisa berbalik mencintai kita.

4.Daripada dendam pada pasangan yang selingkuh, lebih baik move on

Salah satu persamaan drama Korea The World of The Married dengan Hospital Playlist adalah  mengangkat isu perselingkuhan. Dalam drama Hospital Playlist, kita bisa melihat ketika Lee Ik Jun diselingkuhi oleh istrinya. Namun, Ik Jun memilih untuk melepaskannya dan move on, ketimbang harus menyimpan rasa dendam. Begitu pulah kisah cinta Song Hwa, yang sempat diceritakan bahwa ia juga diselingkuhi oleh pacarnya.

5.Tidak ada kata terlambat untuk mencintai

Jodoh memang ada di tangan Tuhan. Namun, tidak ada kata terlambat untuk mencintai seseorang. Seperti, kisah Gyeo Wool dan Jung Won. Ketika dihadapkan dengan pilihan, Jung Won pun merasa tidak terlambat untuk mencintai seseorang yang ada di dekatnya.

***

Ah, jadi tidak sabar menantikan kelanjutan percintaan kelima sahabat ini, kan?

sumber image: koreanboo

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail