5 Alasan Anda Harus Menonton Drama Korea Netflix, Kingdom
28 January 2019
Drama korea sekarang semakin mudah diakses. Bukan hanya ...

Drama korea sekarang semakin mudah diakses. Bukan hanya ditayangkan melalui saluran televisi asal Korea, sekarang cukup banyak drama korea yang disiarkan melalui layanan streaming. Yang terbaru adalah Kingdom, drama korea orisinal Netflix.

Baru saja dirilis tanggal 25 Januari 2019 secara serentak, drama korea ini langsung memikat banyak orang. Bagi Anda yang masih berpikir-pikir untuk menontonya, baca 5 alasan ini dulu, ya:



1. Menawarkan tema yang tak biasa
Kalau Anda belum tahu, tema besar Kingdom adalah sebuah serial zombie dengan latar belakang Korea di zaman kerajaan. Namun, apa yang membedakan Kingdom dari serial zombie lainnya adalah interpretasi mitologi makhluk itu. Zombie dalam serial ini bukanlah zombie yang bergerak lambat seperti di Walking Dead, mereka juga punya kelemahan yang harus Anda temukan sendiri dengan menonton serial ini.

2. Di bawah pimpinan sutradara dan penulis naskah andal
Kingdom memasangkan dua talenta super Korea Selatan. Sutradaranya adalah Kim Seong Hun yang membuat film Tunnel dan A Hard Day. Sementara penulis naskahnya adalah Kim Eun Hee yang menulis naskah serial Signal dan My Fair Lady.

3. Ju Ji Hoon
Rasanya tidak lengkap melihat drama Korea tanpa kehadiran oppa yang tampan. Meskipun serial zombie, tetapi Kingdom tak kekurangan pria tampan. Ju Ji Hoon adalah aktor utama yang berperan sebagai putra mahkota di Kingdom. Anda mungkin pernah mengenalnya melalui serial Princes Hours dan juga film Along with the Gods.

4. Intrik yang memikat
Tak hanya menawarkan tema zombie, Kingdom punya cerita yang kompleks. Anda tak hanya terpikat dengan kejar-kejaran zombie yang membuat jantung berdegup kencang, Anda juga akan merasa sedih, kesal, dan pusing mengetahui intrik di dunia kerajaan Korea pada masa lampau.

5. Terdiri dari 6 episode saja
Saya punya teman yang malas mengikuti drama korea atau serial barat lainnya. Menurutnya, menonton drama atau serial membutuhkan kesabaran untuk menuntaskan episode yang tak jarang mencapai puluhan. Kalau Anda termasuk tipe seperti dirinya, jangan khawatir karena Kingdom hanya terdiri dari 6 episode. Masing-masing episode kurang lebih satu jam saja dan bisa Anda habiskan sekaligus dalam satu hari.

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail