Perempuan Ini Dikritik Tajam Karena Menyusui Sambil Bercinta
Parenting

Perempuan Ini Dikritik Tajam Karena Menyusui Sambil Bercinta

Ibu menyusui adalah salah satu kaum paling lihai multitasking. Menahan posisi bayi yang sedang menyusui di tangan kiri sambil memegang ponsel di tangan kanan, memerah ASI dengan breast pump sambil makan di meja kantor (yang ini saya pernah), hingga manuver-manuver ‘ajaib’ lainnya.

Tapi bagaimana dengan multitasking yang satu ini: menyusui sambil bercinta?


(Sumber: justmommies)
Kebanyakan dari Anda mungkin akan mengernyitkan dahi mendengarnya. Tapi ini pernah dilakukan seorang vlogger bernama Tasha Maile. Di video yang ia unggah di YouTube, ia mengatakan, “Saya ingat dulu waktu masih menyusui, saya dan suami (kini sudah mantan) bercinta dari belakang sementara anak saya sedang menyusu. Bercinta bukanlah suatu hal yang buruk. Lagipula anak saya juga belum paham apa yang terjadi. Usianya masih 2 atau 3 bulan.”

Pernyataan Tasha ini lantas mengundang kritik dan kontroversi dari warganet. Ada yang mempertanyakan mengapa suaminya tetap bisa turn on padahal ada bayi yang sedang menyusu. Ada juga yang menganggap melibatkan anak dalam aktivitas seksual adalah hal yang inappropriate bahkan ilegal. Ada yang meyakini hal ini akan berdampak buruk bagi kondisi psikologis anak kelak, dan berbagai kritik lainnya.

Tasha, sang busui yang mengundang kontroversi. (Sumber: bet)
Psikolog John Mayer, Ph.D. kepada Women’s Health mengatakan, kasus seperti Tasha ini bukan kasus yang bisa dinilai dari sudut pandang psikologis. Ia setuju dengan pendapat Tasha, di usia 2-3 bulan, anak masih terlalu kecil untuk memahami apa yang terjadi dan apa itu seks.

Di sisi lain, ahli kesehatan dan reproduksi perempuan Dr. Jennifer Wider punya pendapat berbeda. Ia melihatnya bukan dari kacamata kondisi psikologis si anak kelak, melainkan dari orangtuanya. Dr. Wider paham, menyusui adalah prioritas, namun apabila orangtua tidak memisahkan waktu intim suami-istri dengan waktu bonding bersama anak, dalam jangka panjang hal ini akan berdampak kurang baik bagi hubungan antar suami dan istri. Pasutri yang sudah memiliki anak tetap wajib menyediakan waktu intim berdua saja.

Apakah Anda setuju dengan multitasking ibu menyusui ala Tasha? Berbagi komentar di bawah, ya!

 

  • 0
  • Komentar ( 1 )