Untuk mengakses womantalk lebih nyaman unduh appsnya!

Ingatkan Pasangan Soal Ini Mendekati Persalinan

2016-11-30 17:00:02.843935

¯¯¯¯¯

Memasuki usia kehamilan 37 minggu, Anda tentu sudah mempersiapkan semua yang dibutuhkan untuk persalinan. Perlengkapan pribadi Anda, perlengkapan bayi, dan kebutuhan lainnya yang dibutuhkan di rumah sakit saat waktu persalinan tiba. Namun biasanya saat hendak melahirkan semua hal yang sudah disiapkan dengan baik bisa terlupakan begitu saja. Ingatkan beberapa hal penting ini kepada pasangan untuk mendukung proses persalinan Anda:

Packing perlengkapan bersama pasangan

Ada baiknya pasangan juga membantu Anda untuk menyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan agar ia tahu di mana harus mencari perlengkapan yang dibutuhkan saat di rumah sakit nanti. Jangan sampai ada perlengkapan yang tertinggal. 

Letakkan tas di tempat yang mudah dicari

Letakkan tas yang berisi perlengkapan melahirkan di tempat yang mudah dicari atau langsung taruh saja dalam bagasi mobil agar mudah dibawa bila Anda mendadak pergi ke rumah sakit untuk melahirkan.

Musik yang tenang

Menurut penelitian dari Bounty Parenting Club di Inggris, sebanyak 80 persen wanita setuju bahwa musik dapat membantu mereka dalam proses persalinan. Namun kenyataannya, musik yang sudah dipersiapkan untuk diputar saat proses persalinan tiba-tiba terlupakan begitu saja. Di sinilah tugas pasangan untuk memutarkan musik yang tenang untuk membantu proses persalinan Anda. 

Makanan favorit

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa mengonsumsi makanan favorit bisa membuat perasaan menjadi relaks. Sebaiknya siapkan beberapa camilan dan minuman yang mengandung kalori dan minuman yang menyegarkan seperti jus yang bisa Anda makan menjelang atau setelah proses melahirkan.

Beberapa hiburan 

Terutama untuk persalinan normal, Anda tidak bisa mengetahui dengan pasti kapan waktu persalinan tiba. Bisa saja waktu melahirkan tidak sesuai prediksi sementara Anda sudah menjalani rawat inap di rumah sakit. Ingatkan pasangan Anda untuk menyiapkan beberapa hiburan yang bisa Anda nikmati jika proses persalinan yang sudah diperkirakan oleh dokter ternyata meleset beberapa jam bahkan beberapa hari sehingga Anda tidak bosan menjalani rawat inap di rumah sakit.

Pentingnya dukungan pasangan

Ibu hamil perlu mendapat dukungan dari petugas kesehatan yang membantu proses persalinan, keluarga, dan juga pasangan. Ingatkan si dia untuk mendampingi selama masa kontraksi, saat melahirkan, dan setelah melahirkan. Ajarkan suami sebelum proses persalinan untuk mengelus, memijat, dan menggosok bagian bahu Anda dengan minyak gosok untuk membantu mengatasi rasa sakit sehingga Anda siap untuk proses persalinan normal.

 

  •   0
  •   0
Lihat Komentar Lainnya

Untuk dapat Ikut Berkomentar, silahkan download