Cara Terpuji Zoe Saldana Terapkan Feminisme Bagi Keluarganya

1526652010014
Cara Terpuji Zoe Saldana Terapkan Feminisme Bagi Keluarganya

Mungkin Anda sudah tahu bahwa Zoe Saldana, sang pemeran Gamora dalam Guardians of the Galaxy dan Avengers, memiliki tiga anak laki-laki yang tampan—si kembar Bowie dan Cy yang berusia tiga tahun serta Zen, satu tahun. Namun, yang mungkin belum banyak orang tahu adalah bagaimana pola didik Zoe dan sang suami, seniman asal Italia bernama Marco Perego, terhadap ketiga anak mereka.

Sebagai Gamora. (Sumber: express)

Zoe dan Marco menerapkan rumah yang gender-neutral alias tidak ada pembedaan secara gender. Sebagai salah satu implementasinya, Zoe membebaskan anak-anaknya mencoba apapun, memakai apapun, dan melakukan apapun tanpa memberi pembatasan berupa, “Anak laki-laki tidak boleh pakai ini, ini untuk anak perempuan”, dan sejenisnya. Ia juga memiliki peranan yang sama dengan sang suami dalam hal mendisiplinkan anak. Tak ada ceritanya ‘ibu yang disiplin’, ‘ayah yang santai’, atau sebaliknya di rumahnya. Semua porsinya harus sama.

Baca juga: 

5 Cara Positif Mendidik Anak Agar Memiliki EQ Tinggi

Paham yang mendasari pola didik Zoe dan Marco simpel saja, yaitu feminisme. Wanita 39 tahun ini dan suaminya meyakini bahwa laki-laki dan perempuan adalah equal atau sama dalam berbagai aspek. Menurut pasutri ini, kalau penerapan feminisme dan ekualitas ini tak dimulai dari rumah, dari mana lagi? Bahkan, sebagai bukti nyata bahwa keduanya mengusung ekualitas, Zoe tidak menyandang nama suaminya meski telah menikah. Instead, ia dan suami saling bertukar nama. Secara legal, nama Zoe adalah Zoe Saldana-Perego dan suaminya adalah Marco Perego-Saldana.

Saat menerima Walk of Fame bersama keluarganya. (Sumber: zimbio)

Mari kita beri acungan jempol bagi keluarga Perego-Saldana!

Cover: independent

Tag:
zoe, saldana, anak
2 People liked this
LIKE
BOOKMARK