Untuk mengakses womantalk lebih nyaman unduh appsnya!

5 Hal Seru Wajib Dilakukan Sebelum Anak Masuk Usia Balita

2016-12-01 10:00:04.167866

¯¯¯¯¯

Memiliki bayi mungkin menjadi hal yang merepotkan, terutama bagi ibu baru. Harus menyusui, mengganti popok, dan menjaganya sepanjang waktu. Ketika mulai jenuh dengan rutinitas yang itu-itu saja, Anda mulai berkata dalam hati, "Lekaslah besar, anakku". Padahal tanpa sadar, bayi Anda akan tumbuh dengan cepat dan Anda mulai merindukan masa-masa ketika anak baru lahir.

Nikmati waktu bersama si kecil saat mereka masih bayi. Beberapa hal menyenangkan di bawah ini perlu Anda lakukan sebelum anak memasuki usia balita:

Traveling ke tempat yang Anda inginkan

Traveling bersama bayi memang menjadi tantangan tersendiri. Tapi hal ini bisa membuat Anda lebih hemat dan jauh lebih murah dibanding traveling jika anak Anda menjadi balita, apalagi dalam urusan harga tiket. Jadi jika ada tempat yang benar-benar Anda kunjungi, pertimbangkanlah untuk mengajak si kecil traveling bersama untuk menghemat pengeluaran sebelum ia dikenakan tarif satu tiket penuh. 

Biarkan si kecil bermain dengan binatang peliharaan Anda

Mengizinkan dan mengawasi si kecil bermain dengan binatang peliharaan tentu akan membuat sesuatu yang lucu menjadi lebih lucu dan menggemaskan untuk Anda saksikan. 

Makan makanan apapun yang Anda inginkan

Anda bisa menikmati makanan kesukaan Anda dengan leluasa tanpa khawatir si kecil akan memintanya. Mendekati usia pertamanya, si kecil mulai menginginkan apa yang Anda makan. Anda tidak lagi leluasa menikmati makanan yang tidak Anda izinkan untuk ia makan kecuali menikmatinya secara sembunyi-sembunyi.

Dandani si kecil dengan kostum yang lucu

Jika anak sudah semakin besar, mereka biasanya mulai memilih sendiri pakaian yang mereka inginkan. Maka sebelum usia satu tahun adalah kesempatan Anda untuk menuangkan ide-ide untuk mendandani si kecil dengan kostum yang lucu.

Mencari teman untuknya

Tak ada yang salah jika bayi berteman dengan bayi lainnya. Sebelum mereka tumbuh menjadi dewasa, pastikan bayi Anda memiliki teman kecil untuk bermain di sampingnya. Selain akan terlihat lucu, Anda juga bisa mengabadikan mereka dalam sebuah foto yang dapat menjadi sebuat cerita saat mereka benar-benar menjadi teman ketika dewasa.

Ada yang belum disebutkan? Bagikan di kolom komentar, ya. 

  •   0
  •   1
Lihat Komentar Lainnya

Untuk dapat Ikut Berkomentar, silahkan download