5 Hal Penting Sebelum Memilih Pengasuh Bayi

1485261020774
  • share line
  • share bbm
5 Hal Penting Sebelum Memilih Pengasuh Bayi

Kesulitan mengasuh bayi dan berniat menggunakan jasa babysitter? Jangan asal pilih babysitter, sebaiknya perhatikan dan pertimbangkan beberapa hal penting di bawah ini:

Berdasarkan referensi
Mintalah referensi dari kerabat atau teman yang sudah menggunakan jasa babysitter. Bisa meminta nama agen atau langsung merekomendasikan nama seorang pengasuh bayi yang sudah dikenal dan dapat dipercaya.

Pengalaman dalam mengasuh bayi
Selain dapat dipercaya, memiliki pengalaman dalam mengasuh bayi juga sangat penting. Selain itu akan menjadi nilai tambah jika calon pengasuh juga memiliki pendidikan khusus merawat bayi.

Artikel terkait:
- 5 Manfaat Tidur Seranjang Dengan Bayi
- Tips Membeli Pakaian Bayi Yang Tepat
- Kenali Isyarat Bayi Untuk Cegah Hipotermia
- Pahami Alasan Bayi Menangis

Luangkan waktu untuk wawancara
Melakukan wawancara singkat dengan calon pengasuh bayi penting untuk mengetahui kepribadiannya. Anda juga bisa melihat dari kerapian dan kebersihkan calon babysitter tersebut. 

Periksa data pribadinya
Mintalah data calon pengasuh dari agen penyalur, misalnya dari KTP atau sertifikat yang dimiliki dari kursus mengasuh bayi. Tak ada salahnya memeriksa identitas dan jika memungkinkan periksa juga media sosial yang dimiliki calon baby sitter untuk melihat kararakternya dalam dunia maya. Kesan positif atau negatif dari media sosial bisa menjadi pertimbangan Anda untuk memilih pengasuh.

Melakukan masa percobaan
Sebelum benar-benar menggunakan jasanya dalam jangka panjang, ada baiknya lakukan masa percobaan untuk mengetahui caranya merawat bayi dan seberapa sayang terhadap bayi Anda. 

 

Tag:
bayi, babysitter, pembantu, parenting
  • share line
  • share bbm
heart 4 People liked this
like liked LIKE
bookmark booked BOOKMARK