Tipe Penggunaan Media Sosial Berdasarkan Zodiak
07 April 2017
Suka atau tidak, keseharian manusia zaman sekarang tidak lepas dari med ...

Suka atau tidak, keseharian manusia zaman sekarang tidak lepas dari media sosial. Tren dan semacam tekanan pergaulan seakan mengharuskan hal ini.

Kadang, ada orang-orang tertentu yang enggan menggunakan media sosial karena kesal dengan unggahan bernada negatif atau debat tak berkesudahan. Tapi di sisi lain, media sosial juga punya segudang manfaat, mulai dari menghubungkan teman, menjadi sarana berjualan, dan banyak lainnya.

This basically it. (Sumber: The Red Fox Report)Well, bagaimana pun plus-minus dari media sosial, kita semua pernah menggunakannya. Berikut tipe penggunaan media sosial seseorang berdasarkan zodiaknya:

Aries
Zodiak ini gemar mengunggah banyak hal di beragam platform setiap waktu. Aries suka berbagi petualangannya, opininya, dan terhubung dengan banyak orang. Karena itu, pemilik zodiak ini selalu memastikan ponselnya aktif dan dalam keadaan siap siaga. Ditambah lagi, sebagai tipe yang sangat aktif dan multitasker, Aries tidak bisa melambatkan ritme hidupnya hanya untuk urusan unggahan di media sosial. Ia akan mengunggahnya sembari mengerjakan hal lain. #Badass.

Taurus
Bukan hal asing bagi Taurus untuk terlibat dalam diskusi panas di media sosial. Taurus adalah tipe orang yang memulai sebuah thread dan kemudian teman melakukan unfriend karena suka melontarkan opini keras. Taurus suka situs seperti Kaskus, karena bisa langsung terlibat dan bicara dengan banyak orang. Tak jarang juga Taurus terlibat Twit-war. Ketika sudah mengambil sebuah opini, tak ada yang bisa menggoyahkan pendiriannya.

Angry Twitter-bird? (Sumber: Royal Sofia)Gemini
Bila Anda lihat orang yang lumayan rajin berinteraksi dan tergabung dalam beberapa grup Facebook, besar kemungkinan dia berzodiak Gemini. Biasanya Gemini punya beberapa aplikasi media sosial di ponselnya dan cukup rajin update akun media sosialnya. Jiwa humanis Gemini juga kerap terdengar dari unggahannya yang bersifat sosial.

Cancer
Meski Cancer sering menghabiskan waktu di rumah, bukan berarti suka kesendirian. Media sosial membantu Cancer terhubung dengan banyak orang, mendapat update kehidupan mereka, dan melihat opini mereka. Media sosial seperti Instagram membantu Cancer mencari inspirasi seni dan barang-barang buatan tangan yang sangat diapresiasinya.

Instagram is life! (Sumber: Tech Crunch)Leo
Ah, Leo dan media sosial sudah seperti jodoh. Zodiak ini suka mengunggah foto selfie, foto bareng geng seru, atau foto romantis bersama si dia. Untungnya, Leo tahu cara menempatkan diri di depan kamera agar selalu terlihat cantik. Facebook, Instagram, dan Snapchat sangat pas untuk mendapat tanda jempol ke atas yang membantu Leo merasa lebih positif menghadapi hari-hari penuh tantangan.

Virgo
Zodiak yang satu ini termasuk jarang mengunggah di media sosial. Tapi, Virgo suka jadi silent reader dan mengamati opini maupun perkembangan yang dibagikan orang lain, karenanya Twitter selalu menyala di ponselnya. Karena Virgo suka belajar, YouTube sering dijadikan tujuan utama.

Sebuah misteri kehidupan. (Sumber: Memesuper)Libra
Zodiak ini suka aspek kemudahan untuk berpromosi di media sosial. Entah itu mempromosikan event, proyek, atau jualan Libra. Zodiak ini juga kerap menggunakan media sosial untuk menebar jempol tanda suka, memberi selamat ulang tahun, juga menyebar hasil karyanya.

Scorpio
Zodiak ini tipe yang lebih suka menutup diri dan tidak membagikan segala aspek dalam hidup ke khalayak ramai. Kalau pun ada keinginan berbagi sesuatu, Scorpio mungkin membuat akun dengan nama lain, biasanya berupa blog. Scorpio menggunakan media sosial sebagai alat mengumpulkan informasi atau sumber daya. Jumlah kawan di media sosial tidak menjadi hal penting untuknya.

For research, of course. (Sumber: Giphy)Sagitarius
Zodiak ini adalah bagian dari warga dunia. Status ini bukan hal yang malu untuk dipertunjukkan Sagitarius. Biasanya unggahan Sagitarius berupa foto-foto travel, teman-teman baru, makanan eksotis, dan berbagi informasi tentang perasaannya. Saat berbagi informasi, Sagitarius juga lebih suka jujur, jadi tidak merasa ragu bila ingin menuliskan review negatif sekali pun.

Capricorn
Anda memang punya akun di Facebook, Twitter, dan Instagram, tapi sekadar punya saja. Tidak terlalu mengalami kecanduan, bahkan kadang terlihat terbengkalai. Capricorn lebih suka media sosial seperti LinkedIn dari aspek bisnisnya. Capricorn juga suka media sosial seperti Goodreads karena membuatnya merasa bangga bisa berbagi review tentang buku baru yang baru saja selesai dibaca.

Ada aspek bisnis juga. (Sumber: LinkedIn)Aquarius
Pemilik zodiak ini menghargai media sosial atas aspek komunitasnya jadi ia bisa menggunakannya untuk berbagi upaya sosialnya. Zodiak ini juga situs yang ditujukan untuk berbagi review untuk menunjukkan pendapatnya.

Pisces
Zodiak ini kerap mengunggah hasil karyanya di Facebook maupun Instagram. Pisces juga kerap mendapat banyak inspirasi dari Tumblr dan Pinterest. Zodiak berlambang ikan ini juga suka menikmati video atau lagu di YouTube. Karena beberapa pengalaman kejadian tak mengenakkan, Pisces biasanya membatasi diri dalam penggunaan media sosial.

Hah? You don't say?! (Sumber: Digitalmomblog)

 

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail