Seragam Pembawa Obor Olimpiade Tokyo Terbuat Dari Bahan Daur Ulang
22 July 2021
Selain tempat tidur karton daur ulang untuk para atlet, para pembawa obor yang membawa api Olimpiade secara estafet pun memakai seragam yang dibuat dari botol plastik daur ulang. 

Olimpiade Tokyo menetapkan konsep keberlanjutan dalam pelaksanaannya dengan slogan "Jadilah lebih baik, bersama - Untuk planet dan masyarakat." Selain tempat tidur karton daur ulang untuk para atlet, para pembawa obor yang membawa api Olimpiade secara estafet pun memakai seragam yang dibuat dari botol plastik daur ulang

Tim desain yang dipimpin oleh direktur desain Olimpiade Daisuke Obana berkolaborasi dengan Coca-Cola untuk membuat seragam para pembawa obor, yang saat ini sedang berlangsung di Jepang.

Botol plastik yang dikumpulkan kemudian didaur ulang dan digunakan untuk menjadi bagian dari seragam tersebut. Pilihan materi ini selaras dengan tujuan keberlanjutan dari Olimpiade, yang bertujuan untuk "menghadirkan pertandingan yang berkelanjutan."

Desain seragam ini menggabungkan selempang diagonal yang menggambarkan tongkat di Ekiden, estafet jarak jauh yang terkenal di Jepang. Selain memperkenalkan elemen tradisional Jepang, desainnya juga merupakan aspirasi untuk keberhasilan Olimpiade.

Sementara itu, obor Olimpiade Tokyo juga terbuat dari limbah konstruksi akibat gempa bumi besar yang terjadi di Jepang Timur dan tsunami 2011. Itulah sebabnya relai obor olimpiade ini dimulai pada Maret 2021 di Fukushima untuk menghormati korban jiwa akibat gempa bumi, tsunami, dan bencana nuklir.

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail