Resep Masakan Apa Yang Paling Banyak Dicari di Bulan Ramadan?
06 May 2017
Seperti yang telah dibahas pada artikel sebelumnya bahwa terdapat perubahan dan perbedaan yang terjadi pada perilaku konsumen Indonesia terhadap penggunaan internet selama bulan

Seperti yang telah dibahas pada artikel sebelumnya bahwa terdapat perubahan dan perbedaan yang terjadi pada perilaku konsumen Indonesia terhadap penggunaan internet selama bulan Ramadan, tak terkecuali dengan pencarian resep masakan untuk sahur maupun berbuka puasa. Selain tutorial hijab, cara menjadi cantik luar dalam, dan diskon, ragam kuliner serta resep masakan juga menduduki posisi teratas dalam pencarian Google selama bulan Ramadan. Apa saja, sih resep masakan tersebut?

Menurut data terbaru dari Google yang disampaikan oleh Ariani Dwijayanti, Senior Industry Analyst Google Indonesia, dalam Press Briefing Ramadan Insights 2017 pada Kamis (4/5/17) lalu, masakan Jawa, soto Lamongan, dan garang asem adalah resep masakan yang paling banyak dicari di Google oleh pengguna internet di Pulau Jawa selama bulan Ramadan.

Berbeda lagi di Pulau Sumatra, soto Medan, pindang patin, dan sayur asem menempati posisi tertinggi sebagai resep masakan paling banyak dicari di Google. Nah, kalau penduduk yang tinggal di Pulau Kalimantan, lebih sering mencari resep donat kentang, nasi goreng, dan bingka kentang. Mungkin untuk menu berbuka puasa, ya.

 

Garang asem, yumm, pedas dan gurih! (Sumber : Caramemasaksederhana)

 

Pindang pating (Sumber : Vidio)

 

Binga kentang (Sumber : Kabarkuliner)

Lalu resep masakan apa yang paling banyak dicari oleh penduduk Indonesia secara umum selama bulan Ramadan? Ya, tebakan Anda benar, sederet makanan untuk berbuka puasa dan merayakan lebaran, yaitu soto ayam, es buah, opor ayam, rendang, dan kue kering adalah jawabannya.

 

Es buah (Sumber : Resepmasak)

 

Nastar, putri salju, kastengel.. duh jadi rindu kue kering buatan nenek! (Sumber : Berita360)

 

The one and only, opor ayam! (Sumber : Masakmemasak)

Hmmm.. kalau bicara tentang makanan, jadi merasa lapar ya. Daripada konsentrasi menurun karena lapar, yuk, coba cari resep masakan tadi dan coba mengolahnya di rumah. Hitung-hitung mencoba resep masakan untuk menu sahur dan buka puasa di bulan Ramadan yang sudah tinggal menghitung hari ini.
 

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail