Rata-Rata Kaum Urban Habiskan Waktu 2 Jam di Coffee Shop
02 October 2017
Pergi ke coffee shop saat ini sudah menjadi gaya hidup, bukan sekedar meni ...

Pergi ke coffee shop saat ini sudah menjadi gaya hidup, bukan sekedar menikmati kelezatan kopi yang dijual di gerai tersebut. Bagi kaum urban Indonesia, baik dari pelajar hingga pelaku bisnis, kegiatan nongkrong di kedai kopi sudah menjadi kegiatan sehari-hari seperti bekerja, meeting, dan mengerjakan tugas sekolah. Jadi penasaran, ya, dengan gaya hidup seperti ini berapa lama sebenarnya masyarakat urban habiskan waktu di kedai kopi?

Baca juga: 

13 Tipe Orang Yang Sering Nongkrong Di Coffee Shop

Menurut analisis perilaku pengunjung yang dilakukan Tanamera Coffee Indonesia, rata-rata kaum urban habiskan waktu sekitar 2 jam di kedai kopi. “Kalau hanya minum kopi dan duduk-duduk, biasanya di pagi hari, pengunjung bisa habiskan waktu 1,5 hingga 2 jam. Namun kalau sambil bekerja, bisa seharian,” ujar Anindita Sekar Jati, Corporate Communication and Social Responsibility Tanamera Coffee.

Anindita (kedua dari kanan) saat sesi cupping di Tanamera Coffee (sumber: womantalk)

Ditambahkan oleh Anindita, saat ini masyarakat Indonesia mulai menunjukkan ketertarikan terhadap kopi Indonesia. “Banyak pelanggan yang datang ke Tanamera sudah tahu bagaimana kualitas kopi lokal dan ingin mencicipi kopi tersebut. Tentu saja hal ini sangat sejalan dengan komitmen Tanamera yang memang ingin mengedukasi masyarakat tentang kopi nusantara,” ujar Anindita dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (2/10/2017).

Semakin banyaknya masyarakat Indonesia yang tertarik mencicipi kopi lokal tentu sangat mendukung pertumbuhan kopi itu sendiri. Diakui oleh Anin, saat ini belum banyak masyarakat Indonesia yang tahu bahwa Indonesia mempunyai potensi kopi yang sangat tinggi. Masih banyak orang yang saat pergi ke coffee shop hanya memesan es kopi atau latte, tanpa tahu darimana biji kopinya berasal. Padahal banyak kopi asli Indonesia yang tak kalah enak seperti kopi Flores, Papua, Malabar, dan banyak lainnya.

sumber: instagram/tanameracoffee

Yuk, dukung pertumbuhan kopi lokal. Lain kali saat berkunjung ke coffee shop, jangan ragu mencicipi kopi-kopi asli nusantara.

 

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail