Ini 5 Hal Praktis dan Sederhana Tetapi Sulit Dilakukan Oleh Generasi Milenial
02 November 2018
Katanya, hal yang paling sulit dilakukan dan digapai itu justru hal yang sederhana. Punya waktu tidur yang cukup, bisa istirahat di akhir pekan, atau sekadar punya me time ...

Katanya, hal yang paling sulit dilakukan dan digapai itu justru hal yang sederhana. Punya waktu tidur yang cukup, bisa istirahat di akhir pekan, atau sekadar punya me time yang melegakan. Namun, sebenarnya semua kesulitan itu datangnya dari diri kita sendiri. Beberapa hal berikut ini misalnya, rasanya masih sulit banget dilakukan, apalagi untuk kita para milenial!

Punya to do list 
Rutinitas memang membuat kita hafal di luar kepala tentang apa saja yang harus dilakukan setiap hari atau setiap bulannya, tetapi punya to do list bisa membantu aktivitas agar lebih efisien lagi, lho. Apalagi kalau Anda punya banyak kewajiban yang sifatnya mendetail. Anda bisa menyiapkan ini di malam hari atau setiap pagi sebelum beraktivitas, dan memanfaatkan teknologi di ponsel pintar Anda agar tidak perlu menambah sampah kertas!

Siapa yang selalu siapkan to do list?



Produktif, bukan sekadar sibuk
Menjadi dewasa kadang membuat seseorang merasa sendiri, yang akhirnya mendorong dirinya untuk mencari kesibukan. Dari sekadar hangout sana-sini sampai bergabung ke banyak komunitas, pada dasarnya baik selama tidak berlebihan atau mengganggu. Namun, alangkah lebih baik lagi  jika kesibukan yang dilakukan bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat alias produktif. 

Dari sekadar hobi jadi kumpulan aktivis pecinta laut, kenapa tidak?



Melepas sikap perfeksionis yang seringkali menghambat
Punya idealisme itu baik, karena bisa menjadi prinsip pegangan Anda dalam bekerja. Namun, jangan sampai idealisme yang kita pegang justru menghambat untuk mengembangkan diri. Kita harus siap melepas sikap perfeksionis yang menghambat kita menyelesaikan suatu pekerjaan karena terobsesi pada kesempurnaan.

Kerja sama saling melengkapi, agar pekerjaan bisa sempurna sama-sama
Menyeimbangkan waktu
Profesi masa kini yang menuntut orang-orang untuk terkoneksi internet sepanjang waktu seringkali tak punya batas yang jelas dengan waktu pribadi. Misalnya profesi sebagai influencer, admin media sosial, dan lain sebagainya. Meski pekerjaannya menyenangkan, tetap perlu ambil jeda, lho, untuk me time!



Merawat diri dengan investasi
Yang terakhir ini bisa jadi merupakan hal yang palin sulit dilakukan. Bukan sekadar menabung uang, tetapi juga aktif mencari tahu apa saja yang bisa dan harus kita miliki sebagai investasi di masa depan. Ada banyak cara menuju Roma dan ada banyak cara menuju masa depan impian. Yang terpenting adalah menetapkan tujuan investasi dan mencari tahu sebanyak mungkin agar tidak tertipu investasi bodong!

***

Nah, itu tadi lima pola pikir praktis yang seringkali masih sulit dilakukan oleh para milenial. Kalau Anda, bagian mana yang masih sulit dilakukan?

Cover dan foto: Unsplash

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail