Begini Cara Membongkar Identitas Pemilik Nomor Telepon yang Tidak Dikenal
18 January 2018
Sering mendapatkan telepon dari nomor tidak dikenal? Atau justru ...

Sering mendapatkan telepon dari nomor tidak dikenal? Atau justru mengangkat panggilan telepon yang tidak dikenal? Di era teknologi saat ini, ada banyak orang mencoba melakukan berbagai cara untuk mencuri kesempatan. Salah satunya adalah dengan menelepon dan menawarkan hal-hal yang menggiurkan tetapi penuh kebohongan. Tentunya, Anda perlu berhati-hati dengan telepon yang tidak dikenal.

Baca juga: 

Benarkah Smartphone Sebabkan Kanker? Ini 4 Mitos Teknologi Yang Harus Diketahui

Cara termudah untuk membongkar identitas pemilik nomor telepon yang tidak dikenal adalah dengan mengunduh aplikasi bernama Truecaller: Caller ID & Dialer di smarthphone Anda. Aplikasi yang berasal dari Swedia ini sudah digunakan lebih dari 85 juta di seluruh dunia, termasuk saya. Tidak sulit memakai aplikasi ini. Anda hanya perlu membuka Truecaller dan login, kemudian Anda akan dihadapkan dengan empat tab utama, yaitu Calls, Search, Block, dan Contacts. 

sumber: indianexpress

Bila Anda mendapatkan panggilan dari nomor yang tidak dikenal, Anda bisa langsung block nomor telepon tersebut. Nantinya, nomor-nomor yang telah Anda block akan masuk ke dalam daftar Truecaller. Jadi, kalau nomor tersebut menelepon Anda kembali, Anda akan langsung mendapat peringatan dengan tampilan layar telepon Anda menjadi merah dan ada tulisan SPAM.

sumber: downloadcnet

sumber: youtube

Selain dapat dipercaya dan memberikan informasi benar berdasarkan identitas asli, Truecaller juga mampu menampilkan nama penelepon. Bahkan, Anda bisa memakai Truecaller untuk mencari nomor telepon yang tidak dikenal hanya dengan membuat situsnya, www.truecaller.com. Selamat mencoba!

Sumber cover: 123rf

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail