8 Hal Yang Harus Anda Persiapkan Supaya Bisa Nonton Konser Musik Bebas Drama
25 February 2019
Menonton konser musik seharusnya men ...

Menonton konser musik seharusnya menjadi pengalaman menyenangkan. Saat Anda bisa melepas stres dan menikmati lagu-lagu yang dimainkan oleh musisi idola Anda. Namun, bagaimana jika konser musik yang Anda nantikan justru menjadi bencana?

Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan keluhan warganet akan suatu konser musik yang diadakan di Bandung. Mulai dari susahnya transportasi, buruknya tata suara, hingga cuaca yang buruk, semuanya membuat konser musik tersebut justru tidak menyenangkan.



Beberapa hal memang tidak bisa Anda cegah, tapi ada persiapan yang bisa Anda lakukan untuk membuat pengalaman nonton konser musik bebas drama.

1. Persiapkan tiket konser
Tiket merupakan barang paling penting yang harus Anda bawa sebelum nonton konser. Simpan di tempat yang kedap air dan taruh di tas yang akan Anda bawa, beberapa hari sebelum pergi konser, agar tiket tidak terlupakan.

sumber: yahoonews

2. Siapkan busana konser yang nyaman
Cobalah untuk merencanakan pakaian yang Anda kenakan ke konser sebelumnya sehingga Anda tidak memutuskan menit-menit terakhir. Misalnya, pilih kaos atau tank top? Celana pendek atau celana? Sandal jepit atau sepatu kets?

3. Bawa uang tunai
Memang, sih, kita sedang memasuki cashless society, tapi sebaiknya Anda tetap membawa uang tunai untuk jaga-jaga. Karena tidak semua venue concert memiliki atm atau menyediakan pembayaran via online.

4. Charge ponsel Anda
Pastikan untuk mulai mengisi daya ponsel Anda setidaknya beberapa jam sebelum Anda pergi. Anda bahkan mungkin ingin berinvestasi dalam membeli charger portabel untuk mengantisipasi antrian yang sangat lama.



5. Cari tahu informasi seputar tempat konser
Jika Anda mengemudi atau berkendara dengan teman, cari tahu jenis parkir apa yang tersedia di tempat konser. Cari tahu apakah Anda diizinkan membawa makanan atau minuman apa pun ke venue bersama Anda.

6. Periksa cuaca beberapa hari sebelum konser
Bahkan jika konsernya diadakan di dalam ruangan, Anda akan ingin memeriksa cuaca untuk memastikan bahwa Anda akan merasa nyaman saat Anda mengantri untuk masuk ke konser.

7. Atur transportasi setidaknya seminggu sebelum konser
Jika Anda berencana pergi ke konser bersama teman-teman, putuskan siapa yang akan menyetir mobil terlebih dahulu. Jika Anda membutuhkan tumpangan, periksa layanan rideshare seperti Grab atau GoCar. Pertimbangkan pula untuk menyewa mobil jika layanan rideshare tersebut tidak tersedia di daerah tempat konser.

sumber: unsplash

8. Jaga kesehatan tubuh
Nonton konser musik membutuhkan tenaga fisik yang tidak sedikit, lho. Apalagi jika konser yang Anda tuju merupakan festival, yang biasanya tidak menyediakan tempat duduk. Jadi jaga kesehatan Anda dari jauh-jauh hari, agar nyaman menonton konser.

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail