Jangan Toleran 5 Sikap Ini Dalam Menjalin Hubungan Asmara
12 May 2017
Apakah mudah menjalin sebuah hubungan asmara? Jawabannya: tidak semudah itu ...

Apakah mudah menjalin sebuah hubungan asmara? Jawabannya: tidak semudah itu. 

Ada banyak tantangan yang harus dihadapi dalam menjalin sebuah hubungan. Nah, apakah Anda kuat atau tidak menghadapi tantangan tersebut, tergantung bagaimana Anda menanggapi sikap yang dilakukan pasangan, terutama kebiasaan buruknya. 

Sekuat-kuatnya seorang perempuan, tentu ada beberapa perilaku yang tidak bisa ditoleransi dalam sebuah hubungan. Mengutip dari powerofpositivy.com, berikut sikap yang tidak boleh ditoleransi dalam hubungan asmara. 

1. Tidak menghormati
Salah satu contoh sikap tidak menghormati adalah ketika pasangan mulai meremehkan Anda dalam berpendapat. Meskipun pasangan tidak sependapat dengan Anda, tentu perlakuan baik dari pasangan menjadi hak Anda. Jadi bila hal ini terjadi, hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan bertanya kepadanya bagaimana ia ingin diperlakukan. 

sumber: giphy

2. Melanggar batas
Sebagai seorang perempuan, tentu Anda memiliki batasan, nilai, dan keyakinan pribadi. Bila ia mulai mematahkan batasan yang Anda berikan, Anda perlu memikirkan kembali hubungan tersebut. Misalnya, Anda tahu bila si dia memiliki kebiasaan buruk, contohnya suka membentak, sehingga Anda sering mengatakan ‘jangan lakukan itu lagi!’. Namun kata-kata Anda tidak pernah didengarkan sehingga ia terus melakukan kebiasaan ini. Maka, Anda perlu bersikap tegas--mau melanjutkan hubungan tersebut atau tidak.

3. Terlalu mendominasi sebuah hubungan
Hal yang diperlukan untuk memiliki hubungan asmara yang kuat adalah keseimbangan. Tetapi, bila salah satu dari pasangan benar-benar mendominasi dan menempatkan Anda dalam posisi yang tidak berdaya, maka Anda harus mempertanyakan hubungan tersebut.

sumber: wisegeek

4. Tidak mendukung impian satu sama lain
Setiap orang memiliki impian masing-masing, termasuk pasangan Anda. Bila pasangan mulai tidak mendukung impian Anda, maka Anda perlu menanyakan pada diri sendiri akan hubungan ini. Para peneliti yang mempelajari kesejahteraan psikologi laki-laki dan perempuan menemukan bila hubungan yang penuh dukungan satu sama lain secara psikologis akan mengurangi tekanan--kecemasan, kesusahan dan ketegangan--dalam hubungan tersebut.

5. Sikap negatif menanggapi saran dan kritikan
Tentunya, setiap orang memiliki masa dimana ia akan menolak atau menerima saran dan kritikan dari orang lain. Namun bila pasangan Anda bersikap selalu menanggapi saran dan kritikan Anda dengan sikap yang negatif, maka Anda perlu berpikir lagi dalam melanjutkan hubungan asmara dengannya. Saran dan kritikan adalah hal yang baik untuk membangun masing-masing pribadi. Bila ia menolaknya pun, tentu tidak dengan sikap negatif, yang justru bisa membuat hubungan asmara menjadi tidak sehat. 

sumber: hergamut

 

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail