Ini Bedanya Valentine Day, White Day, dan Black Day
05 February 2020
Yuk, kenali perbedaan Valentine Day, White Day, dan Black Day.

Hari kasih sayang atau Valentine's Day akan segera datang! Menjelang hari bahagia tersebut, ternyata ada yang masih belum tahu apa makna perayaan yang jatuh pada tanggal 14 Februari tersebut. Selain itu, ada juga yang masih bingung membedakannya dengan White Day. Padahal dua hari tersebut punya makna yang berbeda, lho. Supaya Anda semakin paham, berikut Womantalk.com jelaskan bedanya dua hari penuh cinta tersebut.

Valentine's Day
Hari Kasih Sayang atau Valentine's Day dirayakan pada tanggal 14 Februari setiap tahunnya. Hari tersebut banyak dimanfaatkan oleh semua pasangan atau orang di dunia untuk menyatakan rasa cinta mereka kepada orang yang disukai. Untuk pasangan, biasanya momen ini digunakan untuk memberikan hadiah satu sama lain atau candlelight dinner. Hadiah yang lekat dengan Valentine adalah coklat, bunga, hingga perhiasan.

White Day
Kalau Valentine jatuh di tanggal 14 Februari, maka White Day jatuh satu bulan sesudahnya, yaitu tanggal 14 Maret. Perayaan ini banyak dirayakan di Asia. Pertama kali White Day dirayakan adalah di tahun 1978 di Jepang. National Confectionery Industy Association di negara tersebut menjadikan White Day, sebagai hari jawaban atau hari balasan untuk perayaan hari Valentine yang dilakukan oleh pria.

Namun, seiring berjalannya waktu White Day juga dirayakan oleh para wanita. Intinya momen ini digunakan untuk membalas hadiah yang diberikan pada saat Valentine. Biasanya jika mereka yang jomblo memberikan balasan untuk orang yang memberinya hadiah maka artinya dia menerima perasaan orang tersebut. Aww!

Black Day
Selain dua perayaan bahagia di atas untuk para pasangan, ternyata ada hari perayaan untuk Anda yang single atau jomblo. Hari perayaannya disebut Black Day yang jatuh pada tanggal 14 April. Hari perayaan ini awalnya dirayakan di Korea Selatan. Jadi, untuk Anda yang tidak menerima hadiah di hari Valentine dan White Day akan berkumpul di suatu tempat memakai busana warna hitam. Nantinya mereka akan bersama-sama menikmati Jajangmyeon, makanan khas Korea yang berwarna hitam. 

Jadi, kira-kira tahun ini Anda akan merayakan Valentine's Day, White Day, atau Black Day?

Cover: tvN

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail